Persipura Kandaskan PSIS di Klabat, Warga Sulut Dipuji

oleh -35 views
Duel pemain Persipura Jayapura dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Klabat.

MANADO, JP- Tidak salah Persipura Jayapura memilih kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi homebasenya.

Terbukti, tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil meraih kemenangan perdana dalam Laga perdana Shopee Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Klabat Manado, Minggu (01/03/2020) sore.

Dalam pertandingan tersebut, Persipura berhasil mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Di mana setelah babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Persipura akhirnya memecahkan kebuntuhanya pada menit ke-54 memasuki babak kedua lewat kaki kapten Boas Salossa.

Persipura berhasil menggandakan keunggulan 2-0 setelah pada menit ke-87, kembali membobol gawang PSIS melalui kaki Gunansar Mandowen.

Tak pelak, Stadion Klabat yang dipadati 9800 penonton yang mayoritas warga Sulut ini pun bergemuruh menyambut kemenangan Persipura atas PSIS.

Menariknya, usai pertandingan baik Persipura maupun PSIS memuji sambutan warga Sulawesi Utara selama pertandingan tersebut.

“Persipura tim yang sangat baik. Selain itu, saya terkagum dengan sambutan masyarakat di Stadion Klabat yang semakin menambah motivasi Boas Salossa Dkk, yang akhirnya membawa kekalahan bagi PSIS Semarang,” ujar Pelatih PSIS Dragan Djukanovic, kepada sejumlah wartawan di ruangan press confrence usai pertandingan.

Namun Djukanovic juga mengeluh kepemimpinan wasit yang membiarkan beberapa kesalahan yang dilakukan Persipura terhadap pemainnya di kotak pinalti tuan rumah.

Sementara Pelatih Persipura Jackson F Tiago mengaku tidak salah mereka memilih Stadion Klabat sebagai home base mereka. Ia pun menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Sulut.

“Ini (Bermain di Stadion Klabat, red) seperti di kampung sendiri (Bermain di Jayapura, red). Semoga ini membangkitkan motivasi para pemain, dan ini awal yang baik untuk musim liga Indonesia 2020,” kata Tiego kepada sejumlah wartawan di ruangan press confrence. (JPc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *