SSK dan Koalisi Keumatan Bersatu Tangkal Corona, Sejumlah Masjid Disemprot Disinfektan

oleh -116 views

MANADO, JP- Bakal Calon Walikota Manado Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK) tak henti menyatakan kepeduliannya kepada masyarakat kota Manado dalam aksi nyata.

Setelah sebelumnya membantu pembangunan sejumlah Gereja dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, kini SSK mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat kota Manado, khususnya umat muslim, dalam menangkal penyebaran virus corona (Covid-19) yang menyebar saat ini. Di mana SSK menginstruksikan relawannya untuk menyemprotkan disinfektan ke seluruh masjid yang ada di kota Manado.

Dan Rabu (25/03/2020), sejumlah relawan SSK mendatangi masjid-masjid dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Menariknya, ini didukung sejumlah kader partai politik yang baru-baru ini membentuk Koalisi Keumatan, diantaranya Partai Amanat Nasional(PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mulai dari Masjid Almufid Kelurahan Ternate Tanjung, Masjid Wadil Arkhom Kelurahan Kombos Timur, Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Singkil Dua,
Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Banjer, Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Kelurahan Islam Manado, Masjid Khairul Bariyyah Kelurahan Islam Manado, Masjid Baiturrahim Kelurahan Islam Manado, Masjid Baitul Istighfar Kelurahan Sumompo, dan berakhir di Masjid Al-Huda Kelurahan Sindulang Dua.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Relawan SSK dan kader Koalisi Keumatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Imam dan Ketua Badan Takmil Masjid (BTM) di masing-masing masjid yang didatangi.

Mereka memuji kepedulian SSK sekaligus menyatakan dukungan mereka terhadap SSK dan Koalisi Keumatan tersebut.

“Luar biasa kepedulian yang nyata ibu SSK. Apalagi saat ini jemaah sangat kuatir dengan virus corona. Masjid adalah tempat beribadah umat Islam. Karena itu penyemprotan disinfektan di masjid-masjid yang dilakukan ibu SSK bersama Koalisi Keumatan ini telah melindungi umat Islam dari ancaman virus tersebut. Apalagi didukung penuh Koalisi Keumatan. Terima kasih ibu SSK dan Koalisi Keumatan. Mudah-mudahan ini menjadi berkah,” kata Ketua Badan Takmil Masjid (BTM) Almufid Haji Saleh Abdul ST, Ketua BTM Wadil Arkhom Aripin Panji, dan Imam Masjid Al-Muhajirin Haris Alelo, Ketua BTM Masjid Uswatun Hasanah Haji Sukardi Samuddin dan Ketua BTM Agung Awwal Fathul Mubien senada. (JPc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *