Ibunda Meninggal, Jokowi Tiga Kali Ucapkan Ini

oleh -139 views
Presiden Jokowi bersama ibunda tercinta Hj. Sujiatmi Notomiharjo semasa hidup.

JAKARTA, JP- Duka yang mendalam dirasakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ibunda tercinta Hj. Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia setelah bergumul dengan penyakit kanker yang dideritanya selama 4 tahun, di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/03/2020) pukul 16.45 WIB.

Presiden Joko Widodo diinformasikan tiba di Solo satu jam setelah ibundanya tutup usia dan langsung menuju ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, tampak dengan langkah tenang Presiden menuju ke ruang IGD, tempat ibunya berada. Jokowi didampingi keluarga yang seluruhnya menggunakan masker antara lain putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga paman dan adik Jokowi. Malamnya baru Jokowi memberikan keterangan pers di rumah duka.

Setelah mengucapkan salam, Presiden membuka keterangan persnya dengan mengucapkan tiga kali “inna lillahi wa inna ilaihi rojiun”.

“Ibu sudah empat tahun menderita sakit kanker. Kita sudah berobat, kita semuanya sudah berikhtiar, berobat, terutamanya di RSPAD Gatot Subroto,” ujarnya.

Sempat menunduk, lalu Jokowi mengatakan apa yang dialami ibunda tercinta karena kehendak Tuhan.

“Tetapi memang Allah SWT sudah menghendaki,” katanya

Jokowi memohon doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya.

“Atas nama keluarga besar, saya ingin memohonkan doa agar dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah,” tukasnya.

Pernyataan penutup presiden ini lalu diamini seluruh yang hadir.

Diketahui, ibunda Jokowi tutup usia pada umur 77 tahun. Dia meninggal dunia pukul 16.45 WIB tadi. Almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/03/2020) hari ini pukul 13.00 WIB. (JPc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *