HomeMinahasa Raya

Ada Pesan Toleransi di Aksi Kemanusiaan ‘Bedah Rumah’ Partai Golkar Minahasa

Ada Pesan Toleransi di Aksi Kemanusiaan ‘Bedah Rumah’ Partai Golkar Minahasa

MINAHASA, JP- Program Bedah Rumah Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa untuk warga miskin di Desa Karor, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang digagas dan disponsori Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., tak hanya membuktikan kepedulian Adrie Kamasi bersama pengurus DPD PG Minahasa.

Aksi kemanusiaan ini juga menghadirkan pesan toleransi beragama. Hal ini terlihat pada kegiatan peletakan batu pertama bedah rumah dari Nur Pangerapan-Sugeha, di Desa Karor, Kamis (01/04/2021).

Di mana Ketua Jemaat GMIM Getsemani Karor Pendeta Ellen Singon Keintjem yang memimpin ibadah tersebut berdiri berdampingan dengan seorang wanita berjilbab kuning. Wanita muslim yang diketahui merupakan warga Tondano dan sekaligus kader PG Minahasa bernama Norma Ani tersebut, juga terlihat ikut khusuk berdoa. Sementara di sebelah kanan pendeta ada Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi dan pemilik rumah Nur Pangerapan-Sugeha.

Baca Juga  Blusukan ke Kalawat, SGR Ajak warga Bangun Minut

Pemandangan ini sempat mencuri perhatian warga Desa Karor yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ini bukan cuma aksi kemanudiaan mar juga ada pesan toleransi beragama,” bisik salah satu warga.

Tak hanya itu, aksi kemanusiaan ini dilakukan tanpa pilih kasih dengan tidak memandang latar belakang agama, suku dan golongan.

“Siapapun dia dan apapun agamanya jika memang dia merupakan warga kurang mampu yang rumahnya tak layak huni akan kami bantu lewat program bedah rumah. Ini sudah menjadi komitmen saya dan pengurus DPD Partai Golkar Minahasa,” tegas Adrie Kamasi didampingi istri tercinta Naomi Tandidatu dan jajaran pengurus DPD PG Minahasa.

Baca Juga  Jika Demokrat Pilih Ai, Mor Bakal Diusung Nasdem?

Politisi yang akrab dengan inisial AK ini mengatakan program bedah rumah ini murni kepedulian Partai Golkar Minahasa dan dirinya selaku ketua.

“Partai Golkar Minahasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0