HomeMinahasa Raya

ADRIE KAMASI Ketua Golkar yang Peduli Lansia: Prihatin Dengar Pengakuan Oma Neltje, Bakal Lakukan Ini ke Pemerintah

ADRIE KAMASI Ketua Golkar yang Peduli Lansia: Prihatin Dengar Pengakuan Oma Neltje, Bakal Lakukan Ini ke Pemerintah

MINAHASA, JP- Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., menunjukan kepedulian yang besar kepada masyarakat, termasuk para lanjut usia (lansia).

Terbukti, politisi yang akrab dengan inisoal AK ini kini tengah membangun rumah layak huni bagi sejumlah lansia di Desa Karor, Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki rumah tak layak huni dan bahkan terancam ambruk lewat Program Bedah Rumah Partai Golkar Minahasa.

Tak sampai di situ. Ada kejadian menarik nan mengagumkan dilakukan AK saat berada di Desa Karor, Kamis (01/04/2021).

Ketika itu, usai meresmikan bedah rumah Frits Mangimbulur duda lansia yang bangunan rumahnya sudah lapuk dan nyaris ambruk, AK didampingi istri tercinta Naomi Tandidatu bersama berjalan kaki menyusuri lorong sempit menuju lokasi kegiatan peletakan batu pertama bedah rumah Oma Nur Pangerapan-Sugeha oleh Partai Golkar Minahasa.

Baca Juga  Bupati VAP Instruksikan Bansos Untuk Warga Kurang Mampu

Tiba-tiba AK diberitahu kalau ada seorang lansia bernama Neltje Londo ingin bertemu dengan AK. Mendapat informasi itu, AK yang saat itu sudah berada agak jauh dari rumah lansia tersebut langsung berbalik arah berjalan menuju rumah Oma Neltje.

Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi didampingi istri tercinta Naomi Tandidatu bersama pengurus DPD PG Minahasa saat berjalan kaki menuju lokasi kegiatan peletakan batu pertama Bedah Rumah di Desa Karor.

Begitu tiba, AK langsung disambut Oma Neltje yang terlihat sangat bahagia. Tak sekedar memperkenalkan diri dan menanyakan kabar dari lansia yang sudah berusia 83 tahun ini, AK juga menanyakan apakah selama ini memdapat bantuan dari pemerintah, namun Oma Neltje mengaku belum sekalipun dapat bantuan.

Baca Juga  Pengucapan Syukur Minahasa Berlangsung Akhir Juli Hingga Sepanjang Agustus 2020

“Apa kabar Oma? Selama ini ada dapa bantuan dari pemerintah?,” tanya AK.

“Nda pernah pak,” kata Neltje.

Mendengar itu, AK pun prihatin dan langsung menyerahkan bantuan berupa dana tunai kepada Oma Neltje. Mendapat bantuan dari AK, Oma Neltje terlihat begitu terharu.

AK pun berharap ada bantuan untuk para lansia di Desa Karor termasuk Oma Neltje dari pihak pemerintah.

“Berdasarkan pengakuan dari warga di Desa Karor terlebih para lansia, ada banyak sekali warga kurang mampu di Desa Karor yang hidupnya memprihatinkan, namun hampir tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ungkap AK kepada jejakpublik.com.

Baca Juga  Hadiri Doa Bersama Untuk Pilkada Damai, VAP Didoakan Ratusan Tokoh Agama

“Ini tidak boleh dibiarkan terus. Mereka sangat butuh bantuan. Saya akan minta Fraksi Partai Golkar (di DPRD Minahasa) untuk mempertanyakan hal ini kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan memperjuangkannya agar ke depannya ada bantuan,” katanya.

Oma Neltje sendiri ketika diwawancarai mengatakan dirinya tak percaya dapat kunjungan dari ketua partai politik.

“Seumur-umur oma belum pernah dapat kunjungan dari ketua partai. Apalagi dapa bantuan begini. Pe bae-bae skali dia (Adrie Kamasi, red). Makase banyak pak Adrie Kamasi. Tuhan selalu memberkati,” ucap Oma Neltje.

Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi memberikan bantuan uang tunai kepada Oma Neltje Londo di sela-sela kunjungannya di Desa Karor, Kecamatan Lembean Timur, Minahasa.

Disinggung soal bantuan pemerintah, lansia yang kini tingga sendirian ini membenarkan kalau selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan.

“Nda pernah dapa (bantuan) kasiang. Tolong bilang akang pa pemerintah ja lia kong pa torang di (Desa) Karor deng kase bantuan,” harapnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0