HomePendidikan & Agama

Esok, 8 Frater Diakon Ditahbiskan Menjadi Imam

Esok, 8 Frater Diakon Ditahbiskan Menjadi Imam

MANADO, JP- Sukacita dialami umat Katolik di tahun 2021. Pasalnya, Sabtu (17/04/2021) esok 8 Frater Diakon akan ditahbiskan menjadi imam.

Upacara pentahbisan imam akan berlangsung dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Hati Tersuci Maria Katedral, Manado, pukul 09.00 WITA, yang dipimpin langsung Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Hal ini tertuang dalam Surat dari Keuskupan Manado dengan nomor 10/S/SE/IV/2021 perihal Tahbisan Imam, yang ditandatangani oleh Sekretaris Keuskupan Manado Pastor Johanis Josep Montolalu Pr., tertanggal 07 April 2021.

Surat yang ditujukan kepada Pastores, Biarawan/i, dan umat Katolik Keuskupan Manado yang tersebar di 3 Provinsi yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo ini, berisikan nama 8 Frater Diakon, yang terdiri dari 2 Frater Diakon dari Komunitas Diosesan (Projo/Pr) dan 6 Frater Diakon Tarekat Missionariorum Sacratissimi Cordis Iesu (MSC) atau Misionaris Hati Kudus Yesus

Baca Juga  Pemprov Hibah Dana 7,05 M untuk GMIM

Ke-8 Frater Diako yang akan ditahbiskan tersebut, yakni:

1. Frater Diakon Stevanus Micky Kojongian Pr;

2. Frater Diakon Cheryl Angelo Ferdy Tanod Pr;

3. Frater Diakon Nicholaus Jamrewav MSC;

4. Frater Diakon Jackry Marsiano Tamboto MSC;

5. Frater Diakon Aloysius Sever Lefubun MSC;

6. Frater Diakon Yovianus Tarukan MSC;

7. Frater Diakon Advento Masinda MSC;

8. Frater Diakon Petrus Katan Piran MSC.

“Mari kita sama-sama mendoakan kedelapan Frater Diakon ini, semoga mereka dengan sungguh-sungguh, dengan hati yang tulus, siap menerima rahmat tahbisan luhur, imamat yang suci dan sanggup menghatatinya dalam hidup dan pelayanan,” ajak Pastor John.

Baca Juga  Hormati Presiden Habibie yang Tutup Usia, SD Katolik Pineleng Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Misa tahbisan imamat ini tetap mengikuti protokol kesehatan, di mana yang akan hadir di Gereja Katedral dibatasi. Pastores, biarawan-biarawati, anggota keluarga dan umat yang lain dapat mengikuti perayaan tahbisan melalui live streaming yang disiarkan oleh Radio Montini dan Komisi KOMSOS Keuskupan Manado. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0