HomeMinahasa Raya

Kembali Terpilih Jabat Ketua Golkar Tombariri, Febry Suoth: Angely Runtu Figur Terbaik

Kembali Terpilih Jabat Ketua Golkar Tombariri, Febry Suoth: Angely Runtu Figur Terbaik

MINAHASA, JP- Srikandi Partai Golkar (PG) Minahasa Angely Theresia Runtu terpilih kembali menjadi Ketua PG Kecamatan Tombariri yang berlangsung dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) PG Tombariri yang berlangsung di RM Tasik Ria yang berada di jalan Trans Sulawesi, Selasa (06/04/3021).

Prmbukaan Muscam Partai Golkar Tombariri (Dari kiri) Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang, Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar, Sekretaris Febry Suoth, Ketua PG Kecanatan Tombariri Angely Theresia Runtu, Wakil Sekretaris Bidang OKK Vivi Wakary dan Vebrina Pakasi.

Muscam dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD PG Minahasa Febry Suoth S.Sos mewakili Ketua DPD Adrie Kamasi yang berhalangan hadir,

“Pak Ketua Adrie Kamasi menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir mengingat di jam yang sama pak Ketua harus menghadiri kegiatan yang tidak bisa diwakilkan,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Minahasa Febry Suoth saat membawakan sambutan.

Namun menurut Suoth, AK mendukung pelaksanaan Muscam ini dan berharap dapat memilih Ketua PG Kecamatan Tombariri yang berkomitmen membesarkan partai.

Baca Juga  Tahun Ini, 101 Desa di Minahasa Gelar Pilhut, Ini Daftarnya

“Pak AK berpesan agar tetap mengedepankan msuyawarah mufakat. DPD Partai Golkar Minahasa tidak mengintervensi namun harus diakui bahwa ibu Ketua Angely Theresia Runtu telah berhasil membesarkan Partai Golkar di Tombariri hingga berhasil meraih satu kursi DPRD Minahasa dari Dapil 4. Ibu Angely memang figur terbaik yang dimiliki Partai Golkar,” paparnya.

Para Ketua Partai Golkar Desa se-Kecamatan Tombariri sebagai peserta Muscam

Lagi menurut Suoth, lewat Muscam langkah konsolidasi partai terus berjalan menatap iven politik Pilkada dan Pemilu serentak tahun 2014.

“Karena itu DPD Partai Golkar Minahasa diberi waktu melaksanakan Muscam pada bulan Februari-April dan nantinya dilanjutkan Musyawarah Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Minahasa bulan Mei-Juli,” tandasnya.

Hukum Tua Desa Mokupa Rivoni Runtu Taroreh saat membawakan sambutan di Muscam.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Mokupa Rivoni Runtu Taroreh yang hadir dalam prmbukaan muscam, dalam sambutannya mengucapkan selamat mrlaksanakan Muscam kepada para peserta serta berharap dapat menghasilkan yang terbaik untuk kebesaran PG Kecamatan Tombariri.

Baca Juga  Bitung Miliki 118 UKM dan 29 UMKM, Lomban Ingin Lebih Produktif

“Sebagai pembina partai politik di desa saya berharap agar kader Partai Golkar dapat menjadi mitra kerja yang baik dengan kami demi kemajuan pembangunan di Desa Mokupa pada khususnya dan Kecamatan Tombariri pada umumnya,” katanya.

Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar saat memimpin Rapat Paripurna Muscam.

Setelah membuka Muscam, Suoth menjadi Pimpinan Sementara Muscam. Kemudian Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar memimpin Rapat Paripurna Muscam.

Dalam Paripurna Penjaringan/Pemilihan Ketua PG Kecamatan Tombariri tersebut, dilakukan verifikasi terhadap surat dukungan sebagai calon ketua dari 10 ketua PG Desa se-Kecanatab Tombariri. Hasilnya, terjaring Angely Theresia Runtu dengan jumlah dukungan sudah melebihi batas minimal sebagai calon ketua bahkan jumlah dukungan tertulis telah melampaui syarat minimal 50% + 1 sesuai AD/ART serta Juklak-2/DPP/GOLKAR/II/2020 untuk ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua PG Tombariri. Atas dukungan dairi 10 Ketua PG Desa, Angely Theresia Runtu menyatakan menerima kepercayaan ini dan siap membesarkan Partai Golkar di Tombariri.

Angely Theresia Paruntu saat menyatakan kesediaan kembali menjadi Ketua Partai Golkar Kecamatan Tombariri.

Alhasil, Jemmy Sigar akhirnya menetapkan Angely Theresia Runtu menjadi Ketua PG Kecamatan Tombariri.

Baca Juga  Cindy Wurangian Kembali Pimpin Golkar Bitung

Di penghujung Muscam, dibacakan rekomendasi PG Kecamatan Tombariri yakni mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP PG Airlangga Hartarto, Ketua DPD PG Sulut Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi serta mendukung Airlangga sebagai Calon Presiden dan Adrie Kamasi sebagai Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Minahasa.

Ketua PG Kecamatan Tombariri Angely Runtu membacakan rekomendasi Muscam, didampingi seluruh Ketua PG Desa dan pengurus DPD PG Minahasa.

Turut hadir dalam muscam ini dari unsur DPD PG Minahasa, antara lain Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang, Wakil Ketua Bidang Lingkungan hidup dan Kesehatan Ronald Dumbie, Bendahara James Pangalila, Wakil Sekertaris Bidang OKK Vivi Wakary; Wakil Bendahara Anto Tumiwa, Pengurus Pleno DPD Vebrina Pakasi, Vanny Lapian, Julia Kussoy dan Operator PG Minahada Randy Simbar serta sejumlah ketua kecamatan masing-masing Ketua PG Pineleng Ferdy Pattymahu, Ketua PG Kawangkoan Fourny Mononimbar, Ketua PG Kakas Royke Kombaitan, Ketua PG Kakas Barat Fentje Tampung. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0