HomeBeritaNasional

Pemerintah Siap Transfer Bantuan Sosial Tunai Rp 600 Ribu Per Keluarga

Pemerintah Siap Transfer Bantuan Sosial Tunai Rp 600 Ribu Per Keluarga

JAKARTA, JP- Kabar baik untuk maayarakat Indonesia khususnya yang berada di luar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Pasalnya, Kementerian Sosial (Kemensos) RI segera menyalurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp600 ribu bagi warga terdampak Covid-19 yang berdomisili di luar Jabodetabek.

“Di luarJabodetabek kita akan memberikan bantuan sosial tunai selama 3 bulan sebesar Rp 600.000 per keluarga,” ujar Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Mensos berharap mulai disalurkan pada akhir April 2020 ini.

“Saya harapkan bulan ini, tapi tidak bisa langsung serentak karena menyangkut pendataan, namun minggu keempat bulan April sebaiknya sudah mulai jalankan,” katanya.

Baca Juga  Apresiasi Toleransi Para Suster Katolik di Tengah Pandemi, Nikolas Beni Kenang Bung Karno

Soal mekanisme penyaluran bantuan tersebut, menurut Mensos, ada yang ditransfer langsung, ada juga yang dikirim melalui kantor pos.

“Nanti warga dinotifikasi gitu di kantor pos yang tidak ditransfer, nanti kita atur agar tidak terjadi antrean yang panjang,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjut Mensos, bansos masih dilakukan koordinasi antara Kemensos RI dan Pemerintah daerah (Pemda)

“Bansos tunai perlu koordinasi dulu antara Pemda dengan kementerian sosial yang saat ini sedang berlangsung, karena ini menyangkut jumlah banyak dan juga tentunya kita tidak ingin berdebat soal data,” tegasnya.

Baca Juga  OD-SK Beri Keringanan Pajak Kendaraan

Ditambahkan Mensos, pihaknya menyerahkan persoalan data penerima bansos kepada Pemda

“Kita menyerahkan datanya dari daerah dulu, setelah kita terima semua baru kita crosscheck untuk kegiatan tersebut. Apabila ada keluarga yang ternyata sudah masuk ke dalam penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako, maka akan langsung dicoret,” tandasnya.

Diketahui, untuk warga yang di Jabodetabek, Kemensos menyalurkan bantuan sembako dengan nominal yang lebih besar yakni Rp1,2 juta. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 192
  • comment-avatar
    Olivia kapita 1 tahun ago

    Selamat pagi, pak mau nanya kalau luar daerah jabodetabek, sulawesi utara dapat juga uang 600rb ?

  • comment-avatar
    Yeni paulani 1 tahun ago

    Gimn cara nya ingin dpt bantuan dr pemerintah.. Sy yg terdampak benar2 tp dr rt gk dpt.. Pdhl sy sekarang tdk bisa jualan kue lg.. Suami tdk ada.. Skrg sy tdk ada pemasukn sm sekali. Gimn cara nya ingin mendpt bantuan.. Dr daerah sy blm pernah mendpt bantuan sm sekali.. Tolong bantu saya

  • comment-avatar

    Untuk daerah saya jawa tengah blm ad bantuan sama sekali purbalingga jateng kec rembang kabupaten purbalingga ats nm aris setiyawan dengan no rek 372301018490533 blm prnah mndapat bantuan apa lagi pkh mhn keadilan nya

  • comment-avatar
    Hermanto susanto 1 tahun ago

    Bp menteri yg terhormat tolong untuk pendataan masyarakat harus teliti karena selama ini bantuan dari pemerintah yg diberikan ,banyak yg salah sasaran jadi mohon kiranya bisa di data ulang pak di rt/rw semua kelurahan biar yg mendapatkan bantuan sesuai dengan kondisi masyarakat yg memang pantas mendapatkannya terima kasih.

  • comment-avatar

    Iya bener trasfer aja langsung, klo gx ada tim y, klo melalui pemda bisa habis di jln

  • comment-avatar

    Kami di sini kelaparan

  • comment-avatar
    Parsiyah 1 tahun ago

    Di kampung ku yg dapat bnyak yg Mampu, jompo” g dpt juga saya g pernah dpt bantuan apa pun

  • comment-avatar
    Nasrullah 1 tahun ago

    Kalo daerah sulawesi tidak ada ga bantuan yang 600 per kk

  • comment-avatar
    Sarli g 1 tahun ago

    Saya ojol sangat berharap krn sdh ripuh pisan keuangan saya.

  • comment-avatar
    Maritua Buaton 1 tahun ago

    Bagaimana dgn PKH yg kls 4 yg hy menerima kis yg nilainya hy Rp 200.ribu/bln

  • comment-avatar
    Serli 1 tahun ago

    Apakah yang hanya tidak punya pekerjaan yang dibantu denhan uang 600.000

  • comment-avatar

    Bagaimana dengan kita yg merantau ini… Tidak didata lagi di kampung di kota pula kena PHK… Pulang pun tak bisa…

  • comment-avatar
    Sundari 1 tahun ago

    Apakah it benar cara dapatx gmn

  • comment-avatar
    Sugiek putri 1 tahun ago

    Saya belum perna di kasih uang itu

  • comment-avatar
    Tju ling ling 1 tahun ago

    Boleh tau kalimantan barat,daerah Singkawang ada dapat program ini nggak ya,kemarin tanya pak rt katanya singkawang tak ada.

  • comment-avatar
    Fadil alam syah 1 tahun ago

    Saya warga karang endah selatan kecamatan gelumbang kabupaten muara enim.

  • comment-avatar
    Fadil alam syah 1 tahun ago

    Saya warga karang endah selatan kecamatan gelumbang kabupaten muara enim. Warga kami di desa karang endah selatan belum sama aekali dapat bantuan.

  • comment-avatar
    Fadil alam syah 1 tahun ago

    Saya warga karang endah selatan kecamatan gelumbang kabupaten muara enim. Warga kami di desa karang endah selatan belum sama sekali dapat bantuan.

  • comment-avatar

    kata nya merata bagi masa rakat miskin yg terkena dapak korona daerah kami pakek kota di jatah sekian org

  • comment-avatar
    Juliadi Asharian 1 tahun ago

    Tolong ya pak bantuannya . Jangan sampai ke tangan masyarakat beruban menjadi sembako atau tidak uang tunai . Dan apabila ada terjadi kendala bisa saya langsung lapor ke sini dan di tidak lanjuti . Terima kasih

  • comment-avatar

    Yang terkena dampak ini kan semua…jd seharusNya tidak pandang bulu yang menerima bantuan.biar semua rakyat tidak ada yang demo” lagi.dibagi rata itu lebih baik.tidak orang miskin saja yang terkena dampak virus itu…harap dipertimbangkan lgi.

  • comment-avatar
    Ibu rukiah 1 tahun ago

    Mudh2an benar dan smpai ke tangan2 yg membutuh kan bukan cuman smpai RT tapi tidak smpai ke masyarakat nya saya mewakili seluruh masyarakat kota Cianjur Sindang barang kp Cimareme

  • comment-avatar
    Siti munawarah 1 tahun ago

    Daerah aceh khusus nya desa tanjung seumamtoh kapan ya..

  • comment-avatar

    Kalau atm mandiri dapat gak

  • comment-avatar

    Atm saya mandiri bisa dapat apa gak

  • comment-avatar
    Rosmawati 1 tahun ago

    Smg bantuan tersebut cpt dibagikan bagi klrg yg sm sekali tdk menerima bantuan yg laen dr pemerintah. Seperti saya pak bantuan tsb sgt saya harap …dr ank sklh saya gk prnh terima bantuan apapun .

  • comment-avatar

    Ingin dapat bantuan covid 19

  • comment-avatar
    Siti nurlinda 1 tahun ago

    Saya istri seorang suami yg bekerja di warung mkn.punya anak satu umur 2 tahun 7 bln.gak punya rumah apalgi tanah.hidup masih numpang..tapi saya bantuan lemerintah apapun tidak pernh merasakn ..punya balita katanya dapat pkh Pi gak jugak.katanya dapat bantuan rumah tapi gak juga..
    Cuma bolak balik minta fotocopy KK saja.pi hasil tidak pernh merasakann..malah yang bolak balik merasakan yang saya rasa masih mampu di banding saya..
    Terkadang saya berpikir keadilan susah TDK berlaku lagi sekarang..

  • comment-avatar

    Saya mau tanya apakah masing-masing KK yang mendapat Jan 600 ribu atau 1 keluarga saja?
    Karena di rumah saya kita ada 4 KK tapi yang dapet cuma 1 kk sana.
    Mohon jwaban nya terima kasih

  • comment-avatar
    Given hulu 1 tahun ago

    Suami saya ojol setiap hari dia narik satu org…makan aja gk cukup apalagi bayar kontrakan dan kasih makan anak kami…kmi sekeluarga tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah ..
    Tolong kami pak kmi lagi kesusahan Karena kami anak rantau

  • comment-avatar

    Bantu kami pak pemerintah anak saya jarak makan karna penghasiln suami saya tidak ada..sebagai ojol kesusaha

  • comment-avatar

    Mnurut saya kurang teliti. Dan kurang adil. Banyak ya tidak dapat padahal listrik non subsidi dan tidak mendapat bantuan apapun. Tapi angsuran tetap berjalan
    Pekerjaan harian lepas, untuk bayar tagihan saja bingung apalagi untuk kebutuhan sehari hari. mohon untuk di cek ulang,,agar dapat bantuan merata, petugas juga harus hadir untuk melihat siapa yang tepat untuk mendapat bantuan ini, terimakasih

  • comment-avatar
    Sela susanti 1 tahun ago

    Saya kok ndak dapat ya pak.. padahal katanya semua kk dapat

  • comment-avatar
    Sayuti 1 tahun ago

    Saya asal dari situbondo sampai saat blm dpt apa2.skrag sy ad dbali.

  • comment-avatar

    Saya sngat setuju pak
    Tpi di t4 kami desa Rantau keroya. Kcmtan Lais. Kbupten musi bnyuasiN. blum sama skli ada bntuan covid

  • comment-avatar
    Endang Sri Diyanm. 1 tahun ago

    Iya segera dikirimkan bantuannya…Kami bingung harus usaha apalagi…listrik yg bsr daya 1300 jg dpt discount…krn usaha macet ga da pemasukan…sdgkn alat2 elektronik ttp jln…
    Dg apa kami mengisi pulsa listrik…

  • comment-avatar
    Zy.dharma@yahoo.co.id 1 tahun ago

    Kapan ditransfer yanh 600 rb

  • comment-avatar

    Coba suruh data ulang pak, kami dsini ngga dapat apa2

  • comment-avatar

    Bantuan ini katanya yg dapet yg blm dapet PKH dpet 600.00 per KK tpi kok ada yg dapet ada yg GK satu RT yg dapet paling 5 sampai 10 KK jdi itu GK smua dpet di pilih2 sdgkan yg lockdown smua

  • comment-avatar

    Pak saya warga desa raja basa lama 2, kec. Labuhan Ratu, kab. Lampung Timur, prov. Lampung. Saya mau kata’kan harus ada tindak lanjut di desa saya aparatur desa tidak ada keterbukaan yang mendapatkan bantuan itu orang-orang yang dekat dengan lurah dan perangkat desanya.

  • comment-avatar
    Wahyudin 1 tahun ago

    Apa bisa, daftarkan diri langsung ke pusat pak
    Klo menunggu di data…..
    Bingung

  • comment-avatar

    Saya warga desa Raja Basa Lama 2, kec. Labuhan Ratu, kab. Lampung Timur. Prov. Lampung. Di desa saya yang mendapatkan bantuan itu hanya orang-orang yang dekat dan memiliki hubungan dengan kepala desa dan aparatur desa. Tolong pak ada tindakan, karena tidak pernah ada keterbukaan antara warga desa dan aparatur desa.

  • comment-avatar
    Ristia harefa 1 tahun ago

    Kapan punya kami dana BLT pak,,

  • comment-avatar
    Isnawati 1 tahun ago

    Maaf pak lapor. Saya Belum pernah dapat sumbangan apapun.kebutuhan sehari hari susah

  • comment-avatar
    Dyah nur aini 1 tahun ago

    Saya juga mau pak

  • comment-avatar

    berita bantuan dana sprti ini cm hoak ….orang orang kecil sprti kt yg terkendala dngn kasus covid ini ttp kesulitan tuk mencari kebutuhan hidup sehari harinya sprt halnya makan

  • comment-avatar
    Riska prihati 1 tahun ago

    Saya sudah pergi cek tapi nggk ada yang masuk ke rekening BRI saya

  • comment-avatar
    riris mundika 1 tahun ago

    bantuan disini tak kunjung datang pak padahal lain kabupaten sudah…dan saya merasakan dampak corona ini..tp mlh gk dpet apa2 …

  • comment-avatar

    bantuan disini tk kunjung dtang

  • comment-avatar
    Anis ida susanti 1 tahun ago

    Lebih baik dana 600 rb per kk disalurkan lewat kantorpos aja,, ngak usah di desa2

  • comment-avatar

    pak gimana caranya,kamipun termasuk keluarga yg susah mmakan pak,apalagi kami daerah jawa,tolong bantuannyq

  • comment-avatar
    Riana sartika 1 tahun ago

    Untuk warga yg ngontrak tpi blm domisili gimana cara nya agar dapat menerima bantuan krna saya blm perna dapat bantuan apa pun saya warga desa upang marga banyuasin tpi skrng ngontrak di plembng

  • comment-avatar
    Listiyoko 1 tahun ago

    Dikampung ku kok nggak ada bantuan kaya gitu apa blm datang

  • comment-avatar
    Surono 1 tahun ago

    Jd kalaw pendataan dana desa kalaw dapat bagaimana pak

    • comment-avatar
      Surono 1 tahun ago

      Kalau misal dari desa dapat sdangkan sampai sekarang data dari desa blm dapat atau mungkin tidak dapat

  • comment-avatar
    Imma mustika 1 tahun ago

    Pak saya mau memberitahu bpk agar bisa sampai kdp bpk presiden,bahwa Bpk ibu sy tdk pernh mendapat bantuan dari tahun 2015-2020 skrg,dg alasan pk lurah dan rt tunggu pendataan,kapan ada pendataan rata2 klwrga mereka sj yg dpt.kami dari minasatene pangkep sulsel atas nm kk muh.Ali

  • comment-avatar

    Kami juga butuh bantuan.

  • comment-avatar

    Di Aceh banyak yg gak dapat,,

  • comment-avatar

    Saya usaha kecil-kecilan.tp omset sekarang semakin menurun.saya mohon bantuan kepada pemerintah

  • comment-avatar

    Saya belum dapat bantuan uang yang jumlahnya 600 ribu

  • comment-avatar
    Hairullaj 1 tahun ago

    Semoga masyarakat di kab. Luwu Sulsel mendapat bantuan yang sama…amiin

  • comment-avatar

    Z dr sulawesi merantau ke jakarta.pindah jd KK jakarta.tp sampe sekarang z tidak dapat padahal orang di sekitar saya sudah dapat.apa karna z bukan keluarga dari RT.in pembagian sembako tdk merata.tidak mendapatkan semua.memilih kasih..bagaimana solusinya in

  • comment-avatar
    Hairullah 1 tahun ago

    Amin

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    Klw perlu di segerakan pak bantuannya

  • comment-avatar
    Abdullah 1 tahun ago

    Keluarga sya jga sangat butuh bantuan bapak/ibu.

  • comment-avatar

    gk mendapat pkh…dan blum jg mendapat uang yg 600.000 itu.

  • comment-avatar
    Kiran 1 tahun ago

    #nasipperantau bagaimanakah, apa sudah ada pendataan, apa munkin perantau di data di desa??

  • comment-avatar
    Suranto 1 tahun ago

    Tolong pak sesegera mungkin di salurkan karena masyarakat kecil sperti saya memang sangat membutuhkan

  • comment-avatar
    Rohim 1 tahun ago

    Kerja sy di off gara2 lockdwon kata nya mau ada bantuan tp blm ada juga

  • comment-avatar
    Fitrisyahriani 1 tahun ago

    Saya tidak keluarga PKH maupun tidak juga mendapatkan sembako pak

  • comment-avatar
    Rhara 1 tahun ago

    Kenapa bantuan ini tdk merata masih ada yg belum dapat sistemnya ini bagaimna pak

  • comment-avatar
    Jefri pangalila 1 tahun ago

    No REK
    036301016633508
    Jefri pangalila

  • comment-avatar

    Kalau bisa bantu jg tdk punya pengasikan

  • comment-avatar

    semoga kami juga bisa dapat

  • comment-avatar

    kmi sangat mengharapkn bantuan ini sampai ke warga kecil seperti kami

  • comment-avatar

    Pendataan nya kurang teliti..
    Bahkan banyak yg terkena dampak masih belum terdata.

  • comment-avatar
    filtamala@gmail.com 1 tahun ago

    Ia siap

    • comment-avatar
      filtamala@gmail.com 1 tahun ago

      Kami dari warga miskin kota bima rasa naee barat

  • comment-avatar
    filtamala@gmail.com 1 tahun ago

    Kami dari warga miskin kota bima rasa naee barat

  • comment-avatar
    Fadel 1 tahun ago

    Kab Bogor kwc citeureup Ds Sanja semoga dapat .

    Karena sudah ngirim data 3 minggu yg lalu

  • comment-avatar
    Greys. Tresya. Paulus 1 tahun ago

    Apa kah untuk untuk area sulawesi tengah terutama kabupaten poso bisa mendapatkan bantuannya
    Karna kasian hidup kami pas-san sama sekali tidak ada pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangatlah susah.. Jadi saya harap pemerintah bisa melihat nasip kami diposo sangat-sangat memprihatinkan..

  • comment-avatar

    belum mendapat apa apa termasuk uang pkh maupun uang 600 rb tersebut

  • comment-avatar

    Kami yg terdampak kopik 19 kami blm pernah menerima bantuan mau itu uang ato sembako ato pun pocer geratis kami ga bisa apa2 buat sekarang karna ada ya korona ini

  • comment-avatar

    Semoga pembagiyan ini bisa adil karna semua kenna dampak ya

  • comment-avatar
    suwono 1 tahun ago

    apa betul begitu yg saya baca

  • comment-avatar

    kalimantan timur bisakh

  • comment-avatar

    Pak di daerah saya..dan RT di tempat saya tinggal ngk pernah dpt bantuan apapun.. sedangkan yg dpet bantuan sllu org yg mampu…saya berharap gubernur atau Mensos mendata LG…biar ngk Sling cemburu satu sama lain..

  • comment-avatar

    Pak sy sekeluarga belum perna men dpat kan bantuan apa pun pak dari pemerintah.dari kartu anak pintar.sampai sembako yg setiap bulan sll tetangga kami teteng² pak.sy cuma bisa melihatin nya ajj tp sy jg ingin merasakan nya jg pak.apa lg dgn ke adaan seperti ini pak.kerja di stop dr awal april.kami juga perlu makan pak.tolong pak tinjau langsung ke kampung kami pak.kampung kebon besar desa kosambi timurRT 003 RW 01 pak.kami disini menanti bantuan dari pemerinta pak

  • comment-avatar

    Pak sy sekeluarga belum perna men dpat kan bantuan apa pun pak dari pemerintah.dari kartu anak pintar.sampai sembako yg setiap bulan sll tetangga kami teteng² pak.sy cuma bisa melihatin nya ajj tp sy jg ingin merasakan nya jg pak.apa lg dgn ke adaan seperti ini pak.kerja di stop dr awal april.kami juga perlu makan pak.tolong pak tinjau langsung ke kampung kami pak.kampung kebon besar desa kosambi timurRT 003 RW 01 Tangerang pak.kami disini menanti bantuan dari pemerinta pak

  • comment-avatar
    Nur anggraini 1 tahun ago

    Malam min..
    Saya mau bertanya kenapa yaa bantuan bansos dan bantuan dari presiden saya tidak dapat ?
    Saya jg terdampak suamisaya tidak kerja tidak ada pemasukan gmn nasip kami yg Ngontrak terimakasih

  • comment-avatar

    Semoga di lancarkan

  • comment-avatar
    Zainul 1 tahun ago

    Saya kapan dpt nya..

  • comment-avatar

    Mudahan2 saya dapat pak..semenjak covid usaha susah bantuan itu semoga bermanfaat untuk beli kebutuhan

  • comment-avatar
    Sudarmin 1 tahun ago

    Ap ad syaratnya. Di kampung ku belum ad dana bantuan covid 19

  • comment-avatar
    jabal 1 tahun ago

    untuk di Sulawesi dapat gak bantu nya

  • comment-avatar
  • comment-avatar
    Kristiyono 1 tahun ago

    Kalau membuat keputusan juha harus ada waktu realisasinya yg jelas, supaya masyarakat tahu kapan pelaksanaanya dan tidakmenimbulkan fitnah,,banyak beredar kabar bantuan bantuan tetapi kenyataanya mengecewakan masyarakat dan supaya semua laisan masyarakat merasakan bantuan dr pemerintah

  • comment-avatar

    Sampai.kapan.kami.menunggu.bantuan.itu.sedankang.kami.disini.sampai.sekarang.belum.ada.kepas.tiang.apalagi.kataya.di.daerah.rappocini.tidak.semu.dapat.bantuang.seperti.itu.apalagi.kmi.disini.tidak.ada.yg.peduli.apa.pekerjaan.dan.bagaimna.keseharian.kmi.tidak.kerja.tidak.dapat.apa.apa.erte.erwe.tidak.mau.tau..saya.minta.mohong.pemerintah.dan.pejabat.yg.menyalurkan.bantuang.pehatikan.dan.bagai.mnana.carax.kmi.disini.tidak.bisa.apa.apa.

  • comment-avatar

    Dana covid kok blm cair

  • comment-avatar

    Cara dapat uang y gmna…kok saya belum dapet

  • comment-avatar
    Amellya 1 tahun ago

    Saya juga ga dapat.apa lagi merantau di desa sendiri aj tidak dpat di perantauan pun juga ga dapat.

  • comment-avatar

    saya warga konsel tpi skarang di baubau tdk bisa pulang di karenakan wabah virus covid 19, ini bagaimna tentang dana bantuan.nya mohon penjelasan dan info?

  • comment-avatar
    Amellya 1 tahun ago

    Semoga bener di tranfer.sya di perantauan tidak dapat.di desa sendiri pun juga ga dapat…
    Di desa pun juga pilih2 kalo ngasi.g di kasih rata…

  • comment-avatar
    Rahmi 1 tahun ago

    Saya tidak dapat PKH sm kartu sembako tapi saya tidak dapat juga dana yg ditransfer pemerintah.. ada apa ya.. sedangkan kita sama seperti mereka ,butuh bantuan juga

  • comment-avatar

    Kemariin orang tua saya dapat pkh apa itu bisa ngambil uang tunai apa harus dibelanjain sembako yah..

  • comment-avatar

    Bagi masyarakat indonesia yg hanya ngontrak/kost d area jabodetabek,apakah sama dapat dana bantuan jg?

  • comment-avatar
    Aisyah 1 tahun ago

    sangat menyedihkan karna yg dapat PKH justru di potong 70 % me dari 500 turun jadi 150

  • comment-avatar
    Yuliana Atalaka 1 tahun ago

    Siapa saja yg dapat dana sosial tsb?
    Cirebon apa juga? Dan siapa saja yg berhak menerimanya? Suami tdk kerja lagi. Saya hanya guru prevate d tdk ada pemasukan sekarang. Apa berhak juga

  • comment-avatar
    Yuliana Atalaka 1 tahun ago

    Siapa saja yg berhak menerimanya
    Kami sdh diminta ktp d kk tp saat ini tdk ada jawaban terimakasih

  • comment-avatar
    heri sutopo 1 tahun ago

    omong kosong doank…

  • comment-avatar
    heri sutopo 1 tahun ago

    rata2 yang dapat bansos tidak tpat sasaran..

  • comment-avatar

    saya membutuhkan bantuan itu.

  • comment-avatar
    Kununghendra 1 tahun ago

    Saya belum pernah dapet bantuan

  • comment-avatar
    Daryanto 1 tahun ago

    Kpan basos dikrm

  • comment-avatar

    Saya nggak pernah dapat bantuan apapun

  • comment-avatar

    Saya juga pengen mendapatkan bantuan BLT d saat situasi pandemi saat ini

  • comment-avatar
    Syarah 1 tahun ago

    Semoga cross check nya valid detail dan teliti agar gak sampe kecolongan.. Aamiin..

  • comment-avatar
    awie_lie 1 tahun ago

    Pertanyaannya keluarga siapa???
    kebanyakan yang sudah banyak diketahui lebih mementingkan keluarga yang bekerja dipemerintahan saja!
    sementara masih banyak warga yang tidak mampus bahkan makan sehari sekali saja tidak dapatkan bantuan sembako yang selama ini digembar-gemborkan untuk warga kurang mampu.

  • comment-avatar
    Mega nurhalimah 1 tahun ago

    Bandung timur kecamatan cibiru kelurahan palasari belum ada bantuan yang datang ke warga setempat

  • comment-avatar

    Saya hk perna dpt bantuan uang
    C Uma dpt bantuan sembako aj
    Saya miskin
    Suami saya narek becak
    Saya d b Aceh
    Tolong d perhatikan tepat sasaran

  • comment-avatar
    Jumriah 1 tahun ago

    Tapi kalau misalkan ada warga yang sama sekali tidak terdata baik di PKH ato Penerima sembako dll..dan tdk ikut terdata di pemerintah krn pemerintah sdh mengumpulkan datanya..apa yang bisa dilakukan mohon petunjuknya..?? Teima kasih

  • comment-avatar

    Yang sangat di Hormati Bpk Kemensos RI…Sy Relawan Rakyat Peduli Anti KORUPTOR. Menghimbau Bpk Untuk jgn mengumumkan Bantuan sebelum sampai ke tangan Rakyat. Persoalannya ryt yg layak di beri Bantuan kalau tidak kebagian dia pasti menggerutu bahkan bersumpah serapah. Sehingga menambah deretan laknat yg membuat covid 19 akn semakin mewabah. Tuhan Sang Pencipta tidak mungkin menutup matanya dgn menghadirkan sekecil virus corona bahkan tdk terllihat wujudnya. Akn tetapi tdk menciutkan nyali para oknum pelaku pelaku keadilan di negeri ini yg sering menyalah gunakan jabatan dan wewenangnya demi suatu pencitraan dan bentuk kezoliman terhadap rakyat yang lemah. Coba turunkan tim dan lakukan observasi sampai ke pelosok desa dan kelurahan, Supaya jelas bagi sampean apa yang sedang terjadi.

  • comment-avatar
  • comment-avatar
  • comment-avatar

    Butuh bantuan dengan adanya’ corona tidak bisa keluar keluar rumah

  • comment-avatar
  • comment-avatar
    Risna 1 tahun ago

    Kami orang miskin btl2 mengharabkan bantuan dr pemerinta krn kami tdk bisa krj..tp kami jg hnx kontrak ruma..pnx anak kecil..merantau dikampung orang

  • comment-avatar
    Agustinus Arsa 1 tahun ago

    Siapa saja yang berhak menerima blt ini. Apa saja kriteria untuk bisa jadi penerima blt

  • comment-avatar
    Lopez 1 tahun ago

    Knapa yg punya krt PKH nominal nya turun drastis 75%

  • comment-avatar
    Ofieq syam 1 tahun ago

    Kalo bisa baginya yang rata, jangan pilih pilih tebu. Bagikan kpd yang membutuhkan….

  • comment-avatar

    Punya saya gak msuk2 ya boss

  • comment-avatar

    Punya saya gak masuk2 bos..

  • comment-avatar

    Nie no rek saya…352101020837531

  • comment-avatar

    Saya sudah diam diri selama 2 bulan belum dapet apa”

  • comment-avatar

    Gimana kmi yg tidak di terima ole rt data nya hanya di karna kn kmi tidak berdomisili di tempat ..sedangkan data2 kmi masih di rt itu ..kmi juga butuh bantuan dan bukan di karna kn gk mau urus surat pindah ..karna kmi msih ada nian mau msuk ke rt itu kmbli..dan kemaren juga pas pembagian sembako data kmi di tolak ..apa kah kmi ini warga ilegal yg tidak di trma data2 kmi.. Sedangkan kmi tidak pernah mendapat kn bantuan sembako apa lagi yang lain ny..kmi minta solusi ny kmi hrus gimana..sedangkan rt tmpat yg kmi tinggal menyaran kn data kmi di kasih kn ke rt yg terterah di kk kmi.

  • comment-avatar

    moga smua terealisi..n bantuanya adil..sekedar saran mending di transfer sm yg bersangkutan langsunh agar tdk kecolongan lagi..karna di daerah saya separuh temn2 saya sudah mendapatkan dana PKH tahap 1 dan bgaimn yg belum.seperti kami??

  • comment-avatar

    Saya ksulitan ekonomi ..sya mohon bntu saya dgn mmbrikan uang sepantasnya

  • comment-avatar

    Amin…semoga covid segera berakhir

  • comment-avatar

    Sayah gk punya uang buat anak anak sahay

  • comment-avatar
    NANDI 1 tahun ago

    Di desa msh bingung…msh mengharap bansos miskin baru….sedangkan KK sudah terkumpul di Kepala Dusun…

  • comment-avatar

    Yg namanya bantuan, diharapkan jgn melalui pemerintah desa/kampung, kenbanyakan kalau melalui mereka rentan dengan nuansa politik artinya Nepotisme…diminta kepada pihak pemerintah sendiri bisa mencari solusi supaya bantuan tersebut bisa tepat sasaran. Trim.s

  • comment-avatar
    rini samba 1 tahun ago

    betulkh didaerah kami pedalam propinsi kal-bar desa bengkawan kec.bengkayang 1 keluarga cuma dapat. beras bulok 20/keluarga

  • comment-avatar

    Ap benar dengan bantuan 600rb per kk…..!!
    Ap saya jg bisa mendapat kan y….????

  • comment-avatar
    Samuel 1 tahun ago

    Tolong kepada pihak berwajib yang membagikan supaya tidak ada nanti tikus tikus kantor

  • comment-avatar
    Muh rizal 1 tahun ago

    Sy tdk pernah dpt apa apa/ pekerjaan buruh

  • comment-avatar

    Kenyataannya saya sdh berumah tangga selama 15 thn blm pernah menerima bantuan apapun

  • comment-avatar
    Maya sari 1 tahun ago

    Jawa barat sukabumi termasuk gk

  • comment-avatar

    Apakah yg dapat bansos. Itu per keluarga /gimana?

  • comment-avatar

    Apakah yg dapat bansos. Itu per keluarga /gimana? Apakah itu benar

  • comment-avatar
  • comment-avatar
    Darwanti 1 tahun ago

    Bantulah masyarakat yg benar2 membutuhkan kasihan mereka jdlah org yg dipercaya rakyat kecil

  • comment-avatar
    Asdar muh nur 1 tahun ago

    Secara pribadi sy sungguh prihatin,lucu dan sekaligus heran tentang dana yg heboh di Berita kan melalui media,,,soal pendataan la,apa lah pokoknya berbagai kendala katanya,padahal kalau di cermati ini kan bantuan sara hidup akibat wabah covid19 supaya masyarakat merasakan keringanan dalam menanggung beban hidup atas situasi ini,,,jadi seharusnya kalau memang ada bantuan secepatnya di bagian tanpa pilih pilih karena semua rakyat Indonesia kena dampak oleh wabah ini,,,semua butuh makan,kecuali bantuan BLT atau rasking memang perlu pengdataan y g akurat,tp ini kan benda,dan jangan sampai cuma sekedar wacana akhirnya dengan alasan pendataan yg lambat dana bantuan tersebut hilang di Telang Corona juga,,,wahai para pemerintah(pihak yg terkait)coba lah bercermin dan belajar bagaimana cara negara tetangga kita dalam penyaluran bantuan,cepat,amanah,jujur,ikhlas,dan penuh tanggung jawab,,

  • comment-avatar
    Tarya 1 tahun ago

    Mudah mudahan saya dapat pa mentri .pmerintah yg slalu memperhatikan rakyat kecil.smoga corona cpet berahir kita semua bisa bekerja lgi dgn normal

  • comment-avatar

    Saya pingin dapat karena saya sdh dirumahkan

  • comment-avatar
    Nurhayati 1 tahun ago

    Benar kah ini dapat?

  • comment-avatar

    Apa betul ini adanya

  • comment-avatar
    Ika kartika 1 tahun ago

    Saya di cikarang pusat suami sudah tidak bekerja sudah 1 bulan kontrakan belum bisa bayar untuk makan kami harus sangat irit karena harta benda kami sudah kami jual jualin kami tidak punya tabungan ,, mau mudik kami tidak bisa kami butuh bantuan

  • comment-avatar

    Saya blm dpt bantuan sama sekali dah 1 bulan dirumahkan pak ..

  • comment-avatar

    Kinapa Qt masyarakat sebagian besar TDK dapat bantuan sedangkan Qt tidak pernah dapat PKH n raskin.

  • comment-avatar
    Charli 1 tahun ago

    Knp bantuan belum sampai di sulawesi selatan ? Khususx dluwu utara ..
    Ini ssh masuk bln mei ..

  • comment-avatar
    Fiki Masruroh 1 tahun ago

    Ya bagi warga kebumen kapan

  • comment-avatar

    Kenapa bantuan tidak merata.kami yg tdk dekat /kenal sma pimpinan daerah baik camat.geucik khusus y kami yg di aceh.apa lg orang tua saya,yg sudah kata gori lanjut usia serta janda(ibu).apapun bentuk bantuan tak pernah kami jumpai…tolong disurve BENAR BENAR yg layak atau tidak.

  • comment-avatar
    Ropiah 1 tahun ago

    Kira” di daerah Bangka ada GK ya bantuan seperti ini..
    Sampai sekarang saya dan warga sekitar nya blm pernah mendapatkan bantuan apa pun..
    Sedangkan kita di rmh kan tak boleh jual tak boleh apa”
    Mohon bantuan nya dari pemerintah buat Bangka sungai liat batako jln Galunggung

  • comment-avatar
    Ropiah 1 tahun ago

    Kami berharap kepada pemerintah
    Untuk bantuan nya

  • comment-avatar

    Sya mau bertanya pak knpa yg ngontrak dn bukan warga asli tdk dpat bantuan sdangkn yg dpat bantuan warga asli dn mempunyai rumah yg bagus yg d pilih pak rt dpt bantuan…

  • comment-avatar
    Annah 1 tahun ago

    Assalamualaikum pak maaf sebelumnya saya annah dr kampung bahbul cikulur,kok didaerah saya lom juga ada bantuan buat masyarakat banten sedangkan didaerah lain udah ada,tolong pak diselidiki

  • comment-avatar

    Kepada yth bapak presiden,bapak mentri,,
    Tolong di garis bawahi kalau bantuan itu bersyarat karna di wilayah kami desa sumber agung kecamatan keluang(MUBA)banyak warga yang salah pengertian dan protes masalah bantuan covid19 ini,,
    Karna mereka tidak memahami jenis bantuan yang di dapat dan mereka layak atau tidak dan ahirnya Bapak kadus Rt dan Rw yang jadi sasaran masyarakat kalau pembagian tidak merata

  • comment-avatar
    Sri rohipah 1 tahun ago

    Saya kan sudah ngumpulin data tapi gimana caranya kok bisa di transferin soalnya saya gk ngumpulin nomer rekening

  • comment-avatar
    Siti maskuroh 1 tahun ago

    Saya di tangerang selatan priyang pondok jagung jln enan sumarna rt 03 rw 001 belum dapet bantuan pa makan aja susahhhh apalgi bayar kontrakan tiap bulan harus dibayar

  • comment-avatar
    Siti maskuroh 1 tahun ago

    Kalo mau bantu bener2 ya mnding kasih langsung kerumah atw ke kntrkannnya langsung klo kya gtu susah apa lg ank perantauan begini boro2 dapet apa2

  • comment-avatar
    Dedi irawan 1 tahun ago

    Pak saya warga miskin smoga aja dpt dan saya berharap….ibuk saya tlh tiada bantuan sembakaupun gak pnah kmi dapatkan

  • comment-avatar
    nurlailasopiana@gmail.com 1 tahun ago

    Kenapa saya tidak dapat apa2

  • comment-avatar
    Rustana Hardiwinata 1 tahun ago

    Saya kok gk pernah ada dapat bantuan apapun itu… Di mana keadilan negara ini.. saya tinggal di desa Klambir lima Kebun dusun 1 pasar lima hamparan perak Deli Serdang Sumatera Utara..

  • comment-avatar

    Kenapa qta kok gx dpet ea pak pdahal qta udah warga bogor asli ktp kita udh E.ktp tpi msih ajj ngga di data

  • comment-avatar
    Eros rostiana 1 tahun ago

    Saya gak pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah,sekarNg aja keluarga saya nganggur semua gak ada yg krja.

  • comment-avatar
    hasriani 1 tahun ago

    Semua kena dampak covid 19.saya punya 5 anak dan tidak px penghasilan di karna kan banyak jalur kendaraan yang di tutup.

  • comment-avatar

    Asalamualaikum ..
    Kapan pak/buk dimetro lampung dikasih BLT ..
    Kita sudh mengaharapkan katanya bulan april tapi sampe sekrang tidak ada .. sembako pun kami tidak mendapatkan .. sedangkan kita tidak bisa kerja karna surat izin keramaian dicabut sementara .. kami pedagang kecil hanya bisa mengharapkan bantuan tolong segera direalisasi kan kasian kami hanya rakyat kecil yg penghasilannya ditunda gara2 covd-19

  • comment-avatar

    Saya di aceh..saya yang ada rekening bank mandiri.apa bisa dapat blt a..
    Nama:muhammad nasir
    Bank:mandiri
    No reg..1580002518272

  • comment-avatar
    Dheti 1 tahun ago

    Saya tidak pernah mendapatkan bantuan,,apalagi sekrang lgi butuh banget ..saya sudah 2 bulan gak lerja karna covid 19.

  • comment-avatar
    Dheti 1 tahun ago

    Saya tidak pernah mendapatkan bantuan,,apalagi sekrang lgi butuh banget ..saya sudah 2 bulan gak lerja karna covid 19. Saya didesa tarumajaya kec.kertasari.kab.bandung.kp.lodaya.rt01/rw13.

  • comment-avatar
    Nurcahya 1 tahun ago

    Jawa Barat nooooolll Alia zonk sampai saat ini blm ada bansos..
    Trutama daerah saya
    Ciampea bogor

  • comment-avatar
    Suara rakyat 1 tahun ago

    Mengani bantuan tunai Rp600.000/ 3 bulan,
    Info Tepatnya di Gorontalo utara kusus kec biau, apakah hanya dapat ikan sekilo,??
    Jagan sampai hanya mendapat sembakoh yg sebesar 200 ribu, karna disini hanya ada pembagian sembako.
    Info apakh hanya itu yg dapa di ambil tidak sesuai yg di katakan seperti diatas.

  • comment-avatar
    Suara rakyat 1 tahun ago

    Mengani bantuan tunai Rp600.000/ 3 bulan,
    Info Tepatnya di Gorontalo utara kusus kec biau, apakah hanya dapat ikan sekilo,??
    Jagan sampai hanya mendapat sembakoh yg sebesar 200 ribu, karna disini hanya ada pembagian sembako.
    Info apakh hanya itu yg dapa di ambil tidak sesuai yg di katakan seperti diatas.
    Mana yg sebnarnya keadilan, kalau bawaan saja bisa bermain,

  • comment-avatar

    Udah masuk tgl 6 Mei
    Belum juga ada tuh yg namanya bansos padahal saya juga.rada kwalhan untuk makan sehari”mna punya balita,tadinya saya jualan berhubung kna epek virus kopid 19.jualn mnurn menurun dari semenjak menyebar luas virus
    Duh aga bingung nyari buat sehari”hari
    Dari bulan Maret sampe Mei d rumah terus mau kerja bingung kerja Apa ijajah cuma SMP.
    Mulai lagi jualan sama sekali ga ada modal cari sana,sini susah.
    Haya bisa nyimak dari Anggaran pemerintah yg begitu terliunan
    Di data juga SMA RT.setempat mna ga ada nihil sampai sekarang dan bukan saya aja yg merasakan begitu tetangga dekat saya juga tidurpun kami ga tenang gubuk juga banyak yg bocor

  • comment-avatar
    Hafsi 12 bulan ago

    Assalamualaikum kenapa keluarga saya tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah padahal kami keluarga butuh sekali bantuan dari pemerintah

  • comment-avatar

    Kami jga butu bantuan dari pemerintah,kami tidak pernh terkena bantuan padahal kami dari keluarga yang tdk mampu

  • comment-avatar
    erna wati 12 bulan ago

    bagaimana jika saya dan keluarga berada dijakarta sedangkan kami mendapatkan bst apakah bisa diwakilkan kerabat ? atau bisakah ditansfer kerekening saya pribadi?

  • comment-avatar

    apakah masih bisa dapet

DISQUS: 0