HomeEkonomi

Rapimnas KADIN Indonesia Dibuka Ketua MPR RI, Tumimomor Masuk Tim SC

Rapimnas KADIN Indonesia Dibuka Ketua MPR RI, Tumimomor Masuk Tim SC

JAKARTA, JP- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggelar Rapimnas secara virtual, Jumat (09/10/2020) malam.

Kegiatan yang diikuti oleh 257 peserta se-Indonesia ini, dibuka secara resmi oleh ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya, Soesatyo menitikberatkan pada fungsi dan peran KADIN Indonesia terhadap pelaku usaha kecil khususnya UMKM.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapimnas KADIN Indonesia 2020,” ucap Soesatyo.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo dalam sambutanya menuturkan beberapa pencapaian dan peran serta selama lima tahun kadin indonesia berkarya dengan program-program andalannya.

Baca Juga  Di Hadapan Ratusan Peserta LPDP, Dirut PLN Gelorakan Semangat Bangun Negeri

“KADIN Indonesia tidak hanya eksis akan tetapi juga memberikan warna serta manfaat kepada dunia usaha kecil menengah khususnya UMKM,” jelas Eddy.

Sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan Oesman juga menuturkan bahwa KADIN Indonesia telah berkibar dan terbukti telah menjadi maslahat bagi pelaku usaha kecil menengah.

“UMKM betul-betul membutuhkan banyak pembinaan, perhatian dan pengembangan oleh KADIN Indonesia. Mungkin kalau usaha besar lebih kuat sehingga tidak membutuhkan KADIN Indonesia. Kita fokus kecil, menengah dan UMKM saja agar kiranya dapat tetap tumbuh serta berkembang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata Oesman.

Baca Juga  Penerbitan Sertifikat Aset Tanah PLN Capai 49 Persen, Bukti Sinergitas yang Baik dengan BPN

Menariknya, Ketua KADIN Sulawesi Utara Jemmy Tumimomor dipercayakan masuk dalam Tim Steering Commite (SC) Rapimnas KADIN Indonesia.

“Ini kepercayaan bagi saya, bahkan bagi rakyat Sulut,” tandas Tumimomor membenarkannya.

Adapun giat pembukaan Rapimnas 2020 juga menjadi ajang promosi ragam prodak unggulan dari binaan yang diantaranya secara spontan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan binaaan dari kadin kadin sehingga dapat survive dalam usaha ditengah situasi pandemi ini.

Rapimnas KADIN Indonesia dijadwalkan berlangsung tanggal 09-11 Oktober 2020 di Jakarta. Nampak hadir pengurus pusat, para ketua umum provinsi se-Indonesia dan para ketua umum asosiasi serta anggota luar biasa yang diantaranya IMO-Indonesia. (*/JPc)

Baca Juga  Sambut Inisiatif PLN, Lembaga Penjamin Investasi China Teken MoU Perkuat Pendanaan Hijau

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0