HomeBerita

Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup III Hentak Sulut

Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup III Hentak Sulut

FOTO: Pengurus Inti DPD Flobamora Sulawesi Utara bersama Panitia dan Official Tim usai menggelar technical meeting pertama dalam rangka menggelar Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup III.

MANADO, JP – Ormas Flobamora Sulawesi Utara kembali menggelar kegiatan bertajuk Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup III. Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya ormas yang merupakan perhimpunan warga Sulut asal NTT dan keturunannya yang sudah berbadan hukum berdasarkan SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dan telah terdaftar di Badan Kesbangpol Provinsi Sulut ini sukses menggelar iven serupa.

Demikian disampaikan Ketua Harian DPD Flobamora Sulut Johny Nanggor kepada jejakpublik.com, Rabu (18/07/2024).

Baca Juga  Penkum Kejati Sulut Gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMKS Kema Perintis

“Setelah sukses menggelar Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup I tahun 2022 dan Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup II tahun 2023, Ormas Flobamora Sulut kembali menggelar iven yang sama untuk ketiga kalinya,” ujarnya.

Senada disampaikan Sekretaris Umum DPD Flobamora Sulut Pendeta Marthen Luther Nomtanis. “Ini merupakan program dari Ormas Flobamora Sulut Bidang Olahraga. Kegiatan ini juga merupakan perwujudan wujud sinergitas ormas dan pemerintah serta komitmen dari Flobamora Sulut mendukung program Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini PSSI Sulut,” jelasnya.

Sedangkan Bendahara DPD Flobamora Sulut Eusebius Lewo Kelodo menambahkan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka meningkatkan persatuan dan silaturahmi warga Sulut asal NTT dan keturunannya.

Baca Juga  Diikuti 19 Tim, Turnamen Flobamora Cup III Siap Digelar, Bukti Komitmen Ormas Flobamora Sulut Dukung Program Pemerintah dan PSSI

“Juga tentunya untuk mengasa dan meningkatkan kemampuan dan talenta warga Sulut asal NTT dan keturunannya dengan tetap mengedepankan sportivitas,” paparnya.

Pengurus Inti DPD Flobamora Sulawesi Utara bersama Panitia dan Official Tim usai menggelar technical meeting kedua dalam rangka menggelar Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup III


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Olahraga Gusty Toda menjelaskan bahwa turnamen ini berlangsung di Lapangan Batalyon Zeni Tempur 19/YKN di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, mulai tanggal 21 Juli 2024 dan akan berakhir pada 03 November 2024.

Baca Juga  LMI Deklarasi Dukung WASI, Tonaas Wangko: Kami Siap Sukseskan Pemecahan 3 Rekor Dunia di Manado

“Sebanyak 19 klub sudah mendaftarkan diri ke panitia untuk ikut turnamen ini. Dan kegiatan ini mengacu pada peraturan PSSI dan telah disepakati bersama official seluruh tim. Wasit diambil dari Batalyon Zipur 19/YKN Minut,” papar Gusty.

Ketua Panitia Pelaksana Ludgerus Pati Bura, Sekretaris Ignatius Andri Buanglera dan Bendahara Arnoldus Janssen Penana Kapitan mengatakan segala persiapan sudah dilakukan dan sudah dua kali dilakukan technical meeting dengan official tim. Turnamen ini, lanjutnya, didukung PSSI Sulut, Batalyon Zipur 19/YKN Minut, para sesepuh warga Sulut asal NTT serta para sponsor dan donatur.

“Kegiatan pembukaan akan berlangsung tanggal 21 Juli 2024 diawali dengan acara seremonial dan dilanjutkan pertandingan sampai sore. Kegiatan ini didukung banyak sponsor dan donatur,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0