HomeNasional

Jangan Panik, Polisi Jamin Pekan Suci dan Perayaan Paskah Tetap Aman

Jangan Panik, Polisi Jamin Pekan Suci dan Perayaan Paskah Tetap Aman

JAKARTA, JP- Ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat umat Kristiani kuatir ketika menjalani pekan suci dan merayakan Paskah di Gereja pada Minggu (04/04/2021).

Namun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meminta seluruh masyarakat khususnya untuk Kristiani untuk tidak panik. Ia memastikan, jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, akan terus melakukan penindakan terhadap para kelompok teroris.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya. Ini merupakan komitmen dari Korps Bhayangkara untuk memberangus jaringan-jaringan tersebut dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai aksi tersebut,” tegas Sigit.

Baca Juga  August Parengkuan, Mantan Dubes RI untuk Italia Tutup Usia

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan, aparat kepolisian menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Almasih pada 2 April 2021 dan perayaan Paskah pada 4 April 2021 mendatang.

“Ada operasi rutin kami tingkatkan dari Asops Kapolri berikan petunjuk ke wilayah terutama berkaitan kegiatan wafatnya Isa Almasih dan kegiatan Paskah ini bagian pengamanan yang kami lakukan, kami serentak kerjakan sama-sama kami ajak seluruh elemen masyarakat ikut amankan memelihara Kamtibmas,” tandas Argo. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0