HomeMinahasa Raya

Royke dan Fentje Terpilih Ketua Golkar Kecamatan, ADRIE KAMASI: Tak Ada ‘Titipan’ DPD di Muscam

Royke dan Fentje Terpilih Ketua Golkar Kecamatan, ADRIE KAMASI: Tak Ada ‘Titipan’ DPD di Muscam

MINAHASA, JP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Kabupaten Minahasa telah menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) Kakas dan Kakas Barat, berempat di Kaweng Kakas, Kamis (01/04/2021).

Acara Muscam dibuka oleh Ketua DPD PG Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., didampingi Sekertaris Febry Suoth S.Sos., Bendahara James Pangalila, Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang dan Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar.

“Saya mengajak seluruh Ketua-Ketua Desa yang hadir dalam muscam ini (Ketua desa se-Kecamatan Kakas dan Kakas Barat, red) untuk mengedepankan Musyawarah Mufakat dan memilih Ketua Kecamatan yang berkomitmen membesarkan Partai Golkar,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi membawakan sambutan di Muscam PG Kakas dan Kakas Barat

Politisi yang akrab dengan inisial AK ini menegaskan pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tidak mengintervensi pelaksaan Muscam.

Baca Juga  Bupati CEP Semangati Kwarcab Pramuka Minsel

“Tidak ada calon ketua yang merupakan titipan dari DPD. Silakan memilih sesuai hati nurani ketua kecamatan yang punya komitmen membesarkan Partai Golkar,” pintanya.

Kemudian Sekretaris DPD PG Minahasa Febry Suoth S.Sos, membacakan mekanisme sekaligus membuka Rapat Paripurna Muscam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Minahasa Febry Suoth menyerahkan dokumen Muscam kepada Wakil Ketua OKK Jemmy Sigar.

Selanjutnya Rapat Paripurna Muscam dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang OKK Jemmy Sigar.

Dalam Paripurna Penjaringan/Pemilihan Ketua, untuk Kakas setelah diverifikasi surat dukungan sebagai calon ketua, terjaring Royke Kombaitan dengan jumlah dukungan sudah melebihi batas minimal sebagai calon ketua bahkan jumlah dukungan tertulis telah melampaui syarat minimal 50% + 1 sesuai AD/ART serta Juklak-2/DPP/GOLKAR/II/2020 untuk ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua PG Kecamatan Kakas.

Salah satu Kader Golkar menyerahkan rekomendasi kepada Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi.

Hal yang sama juga terjadi dalam penjaringan/pemilihan Ketua PG Kecamatan Kakas Barat syarat minimal dukungan sebagai Calon Ketua serta syarat dukungan minimal untuk ditetapkan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PG Kecamatan Kakas Barat diperoleh Fentje Tampung.

Baca Juga  Hadiri Raker, Dondokambey Beri Tips jadi ASN yang Baik

Di penghujung Muscam, seluruh Pengurus DPD PG Minahasa, kedua Ketua terpilih serta para Ketua PG Desa se-Kecamatan Kakas dan Kakas Barat membacakan rekomendasi yang berisikan dukungan kepada kepemimpinan Ketua Umum DPP PG Airlangga Hartarto, Ketua DPD PG Sulut Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPD PG Minahasa Adrie Kamasi. Bahkan mendukung Ketum Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden dan Adrie Kamasi sebagai Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Minahasa.

Pembacaan rekomendasi Muscam Partai Golkar Kecamatan.

Turut juga hadir Naomi Tandidatu, istri dari AK, dari unsur DPD PG Minahasa, Wakil Sekertaris Bidang OKK Vivi Wakary, Wakil Bendahara Norma Ani, Operator PG Minahasa Randy Simbar, sejumlah Pengurus Pleno DPD Wanna Pakasi, Alex Wensen, Vanny Lapian, Ketua PG Kecamatan Pineleng Ferdy Pattymahu, Ketua PG Kecamatan Eris Sonny Matano, Ketua PG Kecamatan Kawangkoan Fourny Mononimbar, Plt Ketua PG Kecamatan Mandolang Christofel Mandolang. (JPc)

Baca Juga  Pertama di Sulut, ROR-RD Majukan Minahasa Lewat Aplikasi SID

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0