HomeBeritaBerita Utama

AJP cs Tak Kebagian Medali Emas dari Ketum Golkar

AJP cs Tak Kebagian Medali Emas dari Ketum Golkar

JAKARTA, JP- Enam Calon Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Sulawesi Utara masing-masing DR Jerry Sambuaga, Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, Hermin Gagana-Katamsi, Adrian Jopie Paruntu (AJP), Ir Marhany Pua dan Imelda Diana Rondonuwu, akan menerima penghargaan berupa medali dari Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Namun dari 6 Caleg ini, tak satupun yang mendapatkan medali emas yang disiapkan Airlangga, dan hanya mendapat piagam, perunggu dan perak. Pasalnya, tak satupun Caleg-caleg ini meraih di atas 100 ribu suara.

Bahkan AJP yang terpilih menjadi Anggota DPR RI hanya mendapat medali perak karena hanya merai 70.621 suara. Begitu pula dengan Jerry Sambuaga yang mendapat medali perak meski tak lolos karena hanya meraih 69.160 suara.

Baca Juga  Manado Raih Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2019

Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu yang akrab disapa Tetty ini memuji langkah Airlangga tersebut.

“Keberhasilan Golkar merupakan usaha bersama dan kerja keras dari semua jajaran partai, terutama para caleg yang bertarung di dapil masing-masing. Penghargaan yang akan diberikan kepada para caleg menggambarkan bahwa Ketum Airlangga Hartarto ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua caleg, baik yang berhasil duduk di DPR maupun yang belum berhasil,” ujar Tetty yang juga adalah Bupati Minahasa Selatan dan bakal calon Gubernur Sulut 2020 nanti.

Baca Juga  Ini 10 Alasan Warga Manado Harus Dukung dan Pilih Mor Bastiaan

Diketahui, Airlangga akan memberikan penghargaan kepada 574 calon anggota DPR RI dari Partai Golkar se-Indonesia yang bertarung dalam Pileg 2019 lalu, pada acara “Malam Penghargaan Caleg Golkar” di Hotel Ritz-Carlton, Pasific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (15/09/2019).

Pemberian penghargaan sesuai dengan capaian suara masing-masing Caleg DPR RI Partai Golkar baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih.

Di mana Caleg yang memperoleh suara 10.000 ke bawah akan mendapat piagam. Caleg yang meraih suara 10.000 sampai 50.000 akan mendapatkan medali perunggu, yang meraih 50.000 sampai 100.000 akan mendapatkan medali perak, yang meraih 100.000 sampai 200.000 akan mendapatkan medali emas dan yang meraih di atas 200.000 suara akan mendapatkan medali platinum.

Baca Juga  Dikawal Pengurus Golkar dan Ketua-Ketua Kecamatan, Adrie Kamasi Resmi Mendaftar Bakal Caleg

Adapun penerima medali platinum diberikan kepada yang menperoleh suara di atas 200.000. Untuk kategori ini hanya ada dua orang, yaitu Dedi Mulyadi dari dapil Jabar VII dan Hasan Basri Agus dari Dapil Jambi.

Selain memberikan penghargaan, pada acara ini Airlangga akan memberi pembekalan kepada calon legislatif DPRD terpilih. Dia menegaskan tidak membahas Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0