HomeBeritaMinahasa Raya

Bupati Minahasa Canangkan Romboken jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Bupati Minahasa Canangkan Romboken jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

MINAHASA, JP- Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si meresmikan Desa Pulutan Kecamatan Remboken sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pencanangan ini digelar di Pulutan Pottrey Training Center,
Selasa (08/10/2019).

Setibanya di Desa Pulutan, Roring disambut dengan tarian kabasaran serta masyarakat desa tersebut.

Kemudian dengan menggunakan bendi yang merupakan kendaraan tradisional masyarakat Minahasa, Roring dibawa menuju lokasi pembangunan taman kanak-kanak untuk melakukan peletakan baru pertama fasilitas umum tersebut.

Dalam acara tersebut, dilakukan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Minahasa dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis.

Baca Juga  Polling Online Cagub 2024 Ramai di Medsos, Masyarakat Harus Diberi Tahu!

Dalam sambutannya, Roring menyatakan rasa syukur kepada Tuhan karena oleh tuntunan dan kasih-Nya sehingga kegiatan pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja di Desa Pulutan bisa dilaksanakan.

Mantan pejabat eselon II handal Pemprop Sulut ini mengatakan, pencapaian Desa Pulutan ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Untuk itu, Roring memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pulutan yang menyadari betapa pentingnyan jaminan sosial tenaga kerja.

“Apresiasi dan kebanggaan kami pemerintah ketika Desa Pulutan bersama seluruh masyarakat menyadari betapa pentingnya jaminan sosial tenaga kerja, dan ini yang membanggakan kita semua sehingga direktur dan seluruh pejabat inti BPJS Tenaga Kerja hadir di Desa Pulutan ini,” ujarnya.

Baca Juga  Yakin Anaknya Tak Akan Maju, Runtuwene Siap Bertarung di Pilwako Manado

Lanjut Roring, pemberian BPJS Ketenaga kerjaan bagi pekerja keagamaan juga merupakan program dari Pemerintahan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta merupakan satu-satunya gubernur dan Wagub dari 34 Provinsi yang menanggung BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja keagamaan.

Roring juga menyampaikan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya dan berharal kiranya kedepan akan selalu meningkatkan kepesertaan.

Turut hadir, Depdir KPS, Achmad Hafiz, Depdirwil Sulawesi Maluku, Toto Suharto, Asisten Deputi Kepesertaan Wilayah Sulama, Zulkarnain Mahading, Kadisnakertrans Propinsi Sulut, Ir. Erny Tumundo MSi, Jajaran Pemkab Minahasa seperti Kadisnaker, Arody Tangkere, Kadis PMD, Djefry Sajow serta Camat Remboken, Joris Tumilantouw. (JPc/mcc)

Baca Juga  Kominfo Gunakan Dua Videtron Sosialisasikan Penanganan Virus Korona

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0