HomeBeritaMinahasa Raya

Bupati ROR dan Wabup RD Promosi Potensi Minahasa di Sulut Expo 2019

Bupati ROR dan Wabup RD Promosi Potensi Minahasa di Sulut Expo 2019

JAKARTA, JP- Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) menghadiri pembukaan Sulut Expo 2019 di Gedung Smesco Convension Hall Jakarta, Kamis (26/09/2019).

Keduanya disampingi Ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK Minahasa, masing-masing Dra Fenny Roring Lumanauw dan Martina Dondokambey Lengkong serta jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Tiba di lokasi Sulut Expo, ROR-RD disambut jajaran pejabat pemerintah kabupaten Minahasa yang sudah memadati stand pameran Pemkab Minahasa.

Kepada wartawan, Bupati ROR mengatakan pelaksanaan Sulut Expo 2019 yang dipusatkan di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulawesi Utara atau daerah nyiur melambai.

Baca Juga  Perangi Covid-19, Baliho Himbauan VAP-SGR Menyebar di Masyarakat

“Ini benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, termasuk Kabupaten Minahasa. Makanya kami juga menghadirkan stand Pemkab Minahasa di sini (Sulut Expo Jakarta, red),” ujarnya.

ROR mengaku sangat mendukung pelaksanaan Sulut Expo 2019, karena tujuannya untuk mempromosikan potensi-potensi daerah di Sulut termasuk Kabupaten Minahasa.

“Kita tahu bersama bahwa Kabupaten Minahasa memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satunya Danau Tondano yang begitu indah tentu akan dikembangkan untuk menarik wisatawan,” jelasnya.

ROR juga menjelaskan, dari segi pariwisata Minahasa sangat lengkap, di mana Minahasa mempunyai pantai laut barat dan pantai laut timur, juga banyak sumber sumber permandian air panas termasuk situs-situs budaya serta masih banyak lagi potensi wisata lainnya yang ada di wilayah Minahasa.

Baca Juga  Ferdy Pattymahu Resmi Jabat Plt Ketua Golkar Pineleng

“Potensi-potensi inilah yang akan kita kemas dan tawarkan kepada wisatawan asing atau wisatawan lokal yang banyak berkunjung di Sulut,” tandasnya.

Usai pembukaan Sulut Expo dilanjutkan dengan Talkshow Investor Gathering, di mana Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mempromosikan potensi-potensi yang ada di hadapan para konsulat negara tetangga yang hadir, investor, dan ratusan undangan lainnya. Bahkan sesuai jadwal Pemkab Minahasa akan mempresentasikan potensi potensi yang ada di Minahasa di iven akbar tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Drs Teddy Sumual MAP optimis Sulut Expo 2019 akan membuat Kabupaten Minahasa semakin dikenal luas.

Baca Juga  Pemkab Minut Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

Sumual mengaku, Kabupaten Minahasa siap menjadi salah satu penopang Sulut sebagai destinasi super prioritas.

“Saya yakin, program pembangunan yang dilakukan Pemprov Sulut khususnya pariwisata akan mampu menjadi acuan bagi daerah-daerah termasuk Minahasa untuk melakukan hal serupa,” tukas Sumual. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0