HomePolitik

DPD dan Seluruh DPC Partai Demokrat di Sulut Deklarasikan Pecat Kader Pengkhianat

DPD dan Seluruh DPC Partai Demokrat di Sulut Deklarasikan Pecat Kader Pengkhianat

MANADO, JP- Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK PD) yang ditujukan kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum Demokrat terus direspon pengurus dan kader Partai Demokrat di daerah, termasuk di Sulawesi Utara (Sulut).

Terbukti, bertempat di TOP UP Tikala, Kota Manado, baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Sulut mendeklarasikan dukungan kepada AHY dan memecat kader pengkhianat.

Plt Ketua Partai Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan membenarkan deklarasi tersebut.

Baca Juga  OD-SK Tinggalkan Manado Fiesta, GSVL-CEP Membaur dengan Warga

Ia menegaskan, seluruh pengurus dan kader-kader DPD dan DPC Partai Demokrat Sulut mendesak AHY untuk segera memecat kader yang berkhianat kepada partai.

“Kami tegaskan bahwa seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Sulawesi Utara mendesak Bapak Agus Harimurti Yudhoyono untuk segera memecat kader yang berkhianat kepada partai,” tegasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan

Menurut Mor, sangat jelas dan nyata bahwa keinginan para kader pengkhianat tersebut hanya ingin menghancurkan partai.

“Mereka (Kader pengkhianat, red) sudah disusupi oleh oknum dari eksternal partai yang punya kepentingan agar Partai Demokrat bisa dikuasai dan dijadikan kendaraan politik ke depan,” jelasnya.

Baca Juga  Usai Dipecat, JAK Kini Hadapi Sanksi BK, Desakan Mundur Hingga Ancaman Pidana

Apalagi, lanjut politisi yang saat ini menjabat Wakil Walikota Manado ini, elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat.

“Saat ini Partai Demokrat sedang bangkit dan diterima oleh publik sebagai partai yang memperjuangkan harapan rakyat,” katanya.

Selain itu, Mor menegaskan bahwa DPD dan seluruh Sulut akan tetap setia dan tunduk patuh terhadap konstitusi Partai Demokrat, yaitu penetapan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah hasil kongres ke-5 Partai Demokrat.

“Kami bertekad untuk melawan para pelaku gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat dan meminta DPP mengambil tindakan yang tegas demi kelangsungan dan kejayaan Partai Demokrat ke depan,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  DPD Nasdem Minahasa Siap Dukung Keputusan DPP Soal Cagub

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0