HomeEkonomi

Dukung Gerakan Peduli Literasi Nasional, PLN Bantu Taman Baca Masyarakat Berbasis Digital

Dukung Gerakan Peduli Literasi Nasional, PLN Bantu Taman Baca Masyarakat Berbasis Digital

FOTO: Marthen Salmon selaku Manager Komunikasi dan TJSL mewakili General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki menyerahkan bantuan kepada pihak Taman Baca Masyarakat Berbasis Digital Dendengan Dalam, Kota Manado, Sulut.

MANADO, JP – Konsistensi PT PLN (Persero) untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam menjalankan tujuan pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup salah satunya melalui pendidikan yang dibuktikan dalam program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Melalui TJSL PLN Peduli, kali ini PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo menyerahkan bantuan ke 8 Taman Baca Masyarakat yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara dengan fasilitas berbasis Digital diantaranya E-Book atau kumpulan buku-buku bacaan digital yang mudah diakses serta sarana penunjang lainnya seperti TV Android Smart, Komputer, Meja Komputer, Printer, Flashdisk, Rak Buku, Komik Si Lintar, Fasilitas Internet, Meja Kursi Anak, Papan Tulis sebagai bentuk dukungan peningkatan pemberdayaan minat baca masyarakat, yang salah satu lokasi berada di Taman Baca Masyarakat Dendengan Dalam, Kota Manado, Sulut.

Baca Juga  Pengurus PPJI Sulut, Manado dan Tomohon Resmi Dilantik, Gobel Dorong Bubur Tinutuan Go Internasional

General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki yang diwakilkan Marthen Salmon selaku Manager Komunikasi dan TJSL menyampaikan bahwa PLN terus konsisten dalam memberikan dukungan penuh pada sektor pendidikan sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami PLN mendukung penuh tujuan pembangunan sumber daya manusia melalui penguatan budaya literasi, inovasi, kreativitas dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan dan berkarakter. Melalui bantuan ini diharapkan minat baca anak-anak sedari usia dini dapat terus meningkat,” ujar Marthen.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si, yang turut hadir dalam acara peresmian juga menyampaikan apresiasi terhadap komitmen yang dihadirkan PLN melalui bantuan Taman Bacaan Masyarakat.

Baca Juga  6 Pegawai PLN Raih Penghargaan Presiden di Momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Satu dari Sulut

“Kerjasama yang dilakukan secara berkelanjutan ini diharapkan dapat mendongkrak indeks literasi baca daerah untuk terus meningkat,” jelas Asripan.

Hadir pula dalam acara peresmian, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, Januar Pribadi yang menyampaikan bahwa program bantuan PLN Peduli ini selaras dengan arah tujuan pemerintah yang terus berupaya meningkatkan indeks baca nasional.

“PLN tidak hanya melistriki, pagi hari ini PLN memiliki arti Peduli Literasi Nasional. Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat meningkatkan peringkat pada indeks literasi yang saat ini masih berada di peringkat 73,” ucap Januar.

Baca Juga  PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Bantuan fasilitas dalam taman bacaan masyarakat menjadi salah satu dari program PLN Peduli yang berlandaskan Sustainable Development Goals (SDGs) yang dapat meningkatkan mutu pendidikan. Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0