HomeBeritaBerita Utama

Esok, WASI Bakal Pecahkan 2 Rekor Lagi di Manado

Esok, WASI Bakal Pecahkan 2 Rekor Lagi di Manado

MANADO, JP- Setelah sebelumnya telah memecahkan rekor dunia rantai manusia (penyelam) terpanjang di bawah laut di pantai kawasan Megamas Manado, Sabtu (03/08/2019) Wanita Selam Indonesia (WASI) di bawah pimpinan Ny Tri Tito Karnavian kembali memecahkan 2 rekor dunia di lokasi yang sama.

“Hari Sabti nanti (Esok, red) WASI akan berupaya memecahkan lagi dua rekor dunia yakni penyelaman massal terbanyak dan pembentangan bendera merah putih terpanjang di bawah dasar laut,” ujar istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ditanya alasan Manado jadi tempat pemecahan tiga rekor dunia, Tri menyebut pemilihan Manado harus melalui pemilihan yang berliku, karena beberapa daerah juga menginginkan  pemecahan rekor dunia dilaksanakan didaerahnya.

Baca Juga  Talaud Bakal Punya Perpustakaan Daerah, Anggarannya Rp10 Miliar

Di mana, lanjutnya, beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebagai syarat pelaksanan pemecahan rekor dunia atau Guiness World Record (GWR) adalah fasilitas penunjang seperti penerbangan, hotel dan Venue (laut), dan juga yang terpenting faktor keselamatan para penyelam.

“Beruntung Kota Manado terpilih karena memiliki venue yang terbaik di Indonesia untuk pemecahan rekor dunia ini. Saya harap melalui kegiatan ini masyarakat Manado diharapkan tidak hanya menjadi penonton, tapi juga menjadi pelaku pecinta laut dengan tidak membuang sampah,” tandasnya. Rencananya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadiri dan menyaksikan langsung kegiatan pemecahan 2 rekor dunia ini. (JPc)

Baca Juga  DLH Ingin Beli Eskavator Bereskan Sampah, Begini Respon Jurani dan Hengky

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0