HomeBeritaManado City

Forum Laku Lintas Kota Manado Fokus Tiga Hal Penting

Forum Laku Lintas Kota Manado Fokus Tiga Hal Penting

MANADO, JP– Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan SE yang juga Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado ini, mengatakan forum yang dipimpinnya tengah fokus pada tiga hal penting.

Pertama, rencana pembukaan trayek baru pasar kayu bulan di malayang yang nantinya akan melayani kebutuhan masyarakat dari pasar.

“Ini merupakan bagian dari program program pemerintah kota Manado untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Diakuinya, rencana ini sudah dibicarakan dengan seluruh pengusaha angkutan kota (Angkot).

“Kurang lebih 40 angkutan umum akan di oprasioanalkan di wilayah tersebut. Nantinya akan ada jalur tersebut. Setelah ada jalur akan diadakan rekayasa lalu lintas di wilayah tersebut. Juga akan diberikan sosialisasi di wilayah tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  Dondokambey: Jangan Salahkan DPRD, Pemkot Justru Yang Terlambat Masukkan Dokumen KUA-PPAS

Pembahasan poin kedua, lanjutnya, adalah penegasan Perwako No.4 Tahun 2018.

“Terkait ini Pemerintah Kota Manado tetap berkomitmen untuk terus menegakkan aturannya dan juga mensosialisasikan tentang aturan kepada masyarakat. Ini dimaksudkan agar cara berkendaraan, terutama para parkir-parkir yang ada di kota manado ini bisa di tertibkan,” jelasnya

Poin ketiga yang dibahas menyangkut Jalur Ambulance. Di mana Mor menyampaikan rencananya pada APBD Kota Manado tahun 2019 ini akan dilanjutkan hingga selesai.

Sebelumnya, pada Jumat (15/06/2019) Wawali Mor memimpin Rapat Forum Lalu Lintas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, LLAJ dan Forum LLAJ Manado yang berlokasi di Rumah Kopi Billy Kawasan Megamas Manado, Jumat (15/06/2019).

Baca Juga  AIPF Dibuka Presiden, PLN Paparkan Green Enabling Supergrid hingga Rampungnya PLTS Terapung Cirata

Hadir juga dalam rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Herry Saptono, Kepala Dinas Perhubungan Mota Manado Michael Tandirerung yang didampingi Kabid LLAJ Donald Wilar, Kepala Dinas Komunfo Erwin Kontu, Denpom V III, Organda bersama Wadah Asosiasi Online. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0