HomeBeritaEkonomi

Gelar Sarasehan UMKM, Tumimomor: KADIN Sulut Hadir Beri Solusi di Tengah Wabah Corona

Gelar Sarasehan UMKM, Tumimomor: KADIN Sulut Hadir Beri Solusi di Tengah Wabah Corona

MANADO, JP- Menyikapi kondisi terkini dan situasi Nasional akibat pendemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industru Indonesia (KADIN) Provinsi Sulawesi Utara, melakukan Sarasehan Kebangsaan Optimalisasi Investasi bersama bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) KADIN Sulut, di Hotel Maleosan Swissbell Manado, Senin (23/03/2020)

Ketua KADIN Sulut, Jemmy E.E. Tumimomor ST MT, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong setiap pelaku UMKM agar dapat terus eksis dan meningkatkan penghasilannya melalui usaha Home Industri.

“Hal ini mampu memberikan motivasi agar setiap pengusaha dapat terus berkarya sekalipun harus tetap berada di rumah,” ujarnya.

Baca Juga  VAP Teken Perjanjian Komitmen dengan BPK

Menurut Tumimomor, UMKM memiliki peran penting bagi kemajuan ekonomi suatu Negara.

Ketua KADIN Sulut, Jemmy E.E. Tumimomor ST MT (Tengah) foto bersama peserta Sarasehan UMKM.

Untuk itu, menurutnya, di tengah kondisi krisis ekonomi akibat teror Covid-19, KADIN hadir untuk memberi solusi peningkatan ekonomi aktual melalui program-program yang akan dan sudah dilakukan oleh Kadin Sulut.

“KADIN harus menyumbangkan sesuatu untuk negara. Untuk itu kami melakukan kegiatan ini agar setiap pengusaha UMKM yang ada tidak mengalami keterpurukan ekonomi,” jelasnya.

Seminar yang bertemakan Partisipasi Ekonomi Mikro dalam Memperkuat Ekonomi Daerah menghadapi Pendemi Covid-19 di Sulut tersebut, merupakan kerja sama Kadin, UKIT Prodi Farmasi dan UMKM se-Sulut dalam pembahasan ekomomi mikro serta pelatihan materi dan praktek cara membuat hand sinetizer juga masker dengan standart aman dari BPOM, agar peserta bisa membuat dan memasarkan benda yang dinilai langka tersebut.

Baca Juga  Olly Irup, Peringatan Hari Perhubungan Nasional jadi Momentum Introspeksi

Selain itu, melalui UMKM KADIN juga akan terus bersinergi dengan Pemerintah dalam membantu memerangi Covid-19 di Sulut, dengan upaya penyemprotan di beberapa titik keramaian, memproduksi hand sanitizer, dan berbagai usaha lainnya dalam memenuhi setiap kebutuhan masyarakat di Sulut. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0