HomeBeritaPemerintahan

GMIM sebagai Gereja Ramah Anak Dilaunching

GMIM sebagai Gereja Ramah Anak Dilaunching

BITUNG, JP- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (P3A) RI Yohana Yembise mencanangkan GMIM sebagai gereja ramah anak yang berlangsung di Stadion Dua Sudara, Kota Bitung, Jumat (28/6/2019).

Pencanangan yang berlangsung dalam kegiatan Festival Anak se-Sinode GMIM ini, tidak hanya diapresiasi oleh Menteri Yembise, tetapi juga disambut gembira Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut Mieke Pangkong, Olly mengapresiasi pelaksanaan launching tersebut.

“Kegiatan ini merupakan implementasi program kerja yang cerdas dari Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, karena dilaksanakan dalam rangka mengisi liburan sekolah. Ini menjadi sarana tepat untuk menyalurkan minat, bakat dan talenta, juga sebagai wahana peningkatan kualitas iman dan kebersamaan di antara sesama Anak Tuhan di lingkup GMIM,” ujarnya.

Baca Juga  Dilepas ke Mekkah, Tiap JCH Sulut Keciprat Dana Rp3,5 Juta dari Pemprov

Lebih jauh menurut Olly, kehadiran anak-anak GMIM di festival anak membuktikan bahwa GMIM sebagai sebuah institusi ilahi tidak diam oleh buaian perkembangan zaman.

“GMIM terus tampil dalam eksistensinya sebagai wadah pembinaan mental spiritual. Hari ini pula, anak-anak GMIM telah memberikan suatu jaminan sekaligus keyakinan, bahwa anak-anak GMIM memang merupakan aset dan sumberdaya yang berkarakter bagi keberlanjutan gereja, daerah dan bangsa kedepan,” tukas Olly.

Pembukaan Festival Anak Se-Sinode GMIM turut dihadiri jajaran Forkopimda, Walikota Bitung Max Lomban, Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban-Rawung, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, Pnt. Michael Mait dan para pejabat Pemprov Sulut. (JPc)

Baca Juga  Penertiban PKL Nyaris Ricuh, KasatPol PP: Sudah Diingatkan Sebelumnya

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0