HomeBeritaBerita Utama

Hari Ini, E2L Bertemu Olly di Jakarta

Hari Ini, E2L Bertemu Olly di Jakarta

MANADO, JP- Jika tak ada aral melintang Bupati Talaud terpilih dr Elly Engelbert Lasut (E2L), akan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE di Jakarta.

Pertemuan ini untuk menjawab ketidakjelasan pelantikan E2L bersama pasangannya Wakil Bupati terpilih Moktar Arude Parapaga (Mantap).

Hal ini diungkapkan Engel Tatibi, Ketua Tim Pemenangan pasangan E2L-Mantap kepada jejakpublik.com.

“Ada informasi dari Bapak (E2L, red) akan ada pertemuan dengan pak Gubernur (Olly Dondokambey, red) di Jakarta,” ujarnya.

Tatibi belum bisa memastikan apa yang akan dibicarakan keduanya. “Belum tahu (apa yang dibicarakan). Tapi tentunya berkaitan dengan pelantikan E2L-Mantap,” jelasnya.

Baca Juga  Diskominfo Manado Siap Rangkul Startup Lokal

Tatibi mengungkapkan sesungguhnya informasi yang diperoleh dari Kemendagri, sudah ada SK pelantikan E2L-Mantap.

“Kami dapat informasi SK pelantikan (E2L-Mantap). Pak Sekprov (Edwin Silangen) so ke Jakarta jemput itu SK. Pak Gubernur juga katanya sudah di Jakarta. Mudah-mudahan minggu ini bisa dilantik,” tukasnya.

Menurut Tatibi sesuai tahapan Pilkada E2L tidak ada persoalan dengan periodisasi. Karena SK sudah jelas dan sudah ada jadwal pelantikan tanggal 21 Juli 2019. Hanya saja sampai sekarang masih belum pasti karena ada gugatan di Mahkamah Agung.

“Kasus bapak hampit sama dengan Pilkada di Bolmut dan Capres Ma’ruf Amin. Mahkamah Konstitusi sudah menetapkan E2L-Mantap sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih harusnya dilantik saja. Karena tahapan sudah dilalui dengan baik dan KPU sudah berkonsultasi dengan Kemendagri lalu,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  Usai Kritisi Kebijakan Mudik, Walikota Solo Larang Jokowi "Pulang Kampung"

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0