HomeBeritaBerita Utama

Indonesia Bakal jadi tuan Rumah Piala Dunia

Indonesia Bakal jadi tuan Rumah Piala Dunia

JAKARTA, JP- Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia, khusus para penggila bola. Pasalnya, FIFA telah menerima proposal yang diajukan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Kami sudah menerima proposal tawaran dari Indonesian untuk menjadi tuan tumah Piala Dunia 2021,” ujarnya.

Namun Indonesia tidak sendiri dan masih harus bersaing dengan empat calon tuan rumah lainnya, yang juga mengajukan proposal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021.

“Delapan federasi sepakbola yang menyatakan minat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2021 telah mengkonfirmasi partisipasi dalam proses pemilihan. Mereka telah menyerahkan syarat dan ketentuan yang diperlukan sebelum 21 Juni,” tulis pernyataan FIFA dalam situs resminya.

Baca Juga  Adrie Kamasi Imbau Kader dan Simpatisan Partai Golkar Untuk Tetap Solid dan Terus Bergerak

Menurut FIFA, beberapa federasi memilih untuk menjadi tuan rumah bersama. Di Asia Tenggara selain Indonesia ada juga Thailand dan Myanmar yang ingin menjadi penyelenggara ajang ini, namun keduanya maju sebagai tuan rumah bersama. Tiga negara dari jazirah Arab yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirates Arab juga maju sebagai tuan rumah bersama. Dan dari Amerika Latin ada Peru dan Brasil yang maju secara independen.

“Total ada lima calon tuan rumah akan bersaing untuk mengajukan proposal mereka yakni Indonesia, Thailand bersama Myanmar, Bahrain bersama Arab Saudi dan Emirates Arab, Peru dan Brasil,” jelasnya.

Baca Juga  Cak Imin Ditaklukan 3 "Anak Buah"

Penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan dilakukan dalam pertemuan FIFA di Shanghai, China, pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang. (JPc)

Berikut Ini 4 calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021:

– Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirates Arab (tuan rumah bersama)
– Brasil
– Indonesia
– Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama)
– Peru

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0