HomeBeritaHukum dan Kriminal

Instruksi Kelima Presiden Sudah Diwujudkan LMI dan Polda Sulut

Instruksi Kelima Presiden Sudah Diwujudkan LMI dan Polda Sulut

MANADO, JP- Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonesia (LMI) Pdt Hanny Pantouw STh menghadiri Hari Ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Markas Besar Polda Sulawesi Utara.

Usai upacara, Pdt Hanny yang juga adalah tokoh masyarakat Sulut yang selalu peduli kerukunan dan komit akan nilai-nilai Pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini, terlibat perbincangan dengan Kapolda Sulut
Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Sulut lainnya.

Kepada jejakpublik.com, Pdt Hanny mengungkapkan bahwa selama ini LMI selalu bersinergi dengan Polri dan ini akan terus dilakukan karena sudah menjadi komitmen LMI.

Baca Juga  Kajati Sulut Hadiri Forum Silahturahmi PLN dan Kejaksaan se-Sulawesi

“Sejak LMI berdiri komitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polda Sulut terus dijalankan LMI. Dan di momentum HUT Bhayangkara kali ini komitmen itu kembali saya tegaskan bahwa LMI akan terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga NKRI, Pancasila dan kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Menurut Pdt Hanny, sinergitas LMI dan Polri ini sejalan dengan instruksi kelima dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Sulut dalam upacara tersebut.

“Instruksi kelima dari Presiden Jokowi dalam sambutannya meminta Polri memperkuat koordinasi dengan lembaga, TNI, kementerian, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial. Ini sudah diwujudkan LMI dan Polda Sulut selama ini dan akan terus dilakukan,” katanya.

Baca Juga  Beda! MJP Gunakan Pin Kuningan Saat Dilantik

Lebih jauh, ia mengajak masyatakat mendukung Polri.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan dan mendukung kinerja Polri khususnya Polda Sulut dan jajarannya dengan ikut menjaga keamanan daerah kita tercinta,” pintanya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0