HomeBeritaBerita Utama

Jadi Primadona Pariwisata Indonesia, Sulut Diawasi BPK

Jadi Primadona Pariwisata Indonesia, Sulut Diawasi BPK

MANADO, JP- Pernyataan menarik disampaikan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Prof Harry Azhar Azis saat menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara dari pejabat lama Drs Tangga Muliaman Purba MM kepada prjabat yang baru Karyadi SE MM Ak CA, bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (29/07/2019) siang.

Kepala BPK RI  Prof Harry Azhar Azis menyatakan rasa salut dia terhadap Provinsi Sulut, yang kini sedang menjadi primadona pariwisata di Indonesia.

Namun menurut Harry Azhar, hal ini pun masuk pantauan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga  Sekda Buka Pelatihan Dasar CPNS Pemkot Bitung Tahun 2020.

“Salut Sulut jadi primadona pariwisata Indonesia. Hal ini pun masuk pantauan kami (BPK). Ini  peluang bagi daerah memperoleh pendapatan daerah. Wisatawan di sini (Sulut)  makin bagus,  saya bicara dengan pak Gubernur,” ujarnya.

Azis menilai, bilamana kondisi ini dikelola Sulut dengan baik, justru akan bisa menyaingi Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

“APBD Kabupaten Badung itu Rp 7 triliun,  60 sampai 70 persen berasal PAD (Pendapatan Asli Daerah ),” jelasnya.

Ia memastikan, Provinsi Sulut serta Kota Manado dan daerah sekitar akan menerima hal itu dari limpahan turis yang datang berkunjung ke sini.

Baca Juga  Jaksa Agung Tekankan Disiplin Pegawai adalah Kunci Membangun Aparatur Profesional

“Inilah satu di antara tujuan mengelola daerah, mandiri dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0