HomeBerita

Jalin Silaturahmi Jelang Idul Fitri, GM PLN UID Suluttenggo Temui Bupati Morowali Utara

Jalin Silaturahmi Jelang Idul Fitri, GM PLN UID Suluttenggo Temui Bupati Morowali Utara

KOLONEDALE, JP – Dalam rangka pelaksanaan siaga ramadhan sekaligus mengadakan silaturahmi menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo berkunjung ke Kabupaten Morowali Utara, Selasa (05/04/2023).

Turut hadir dalam pelaksanaan siaga ramadhan ini, Manager UP2D Suluttenggo, Lalla, Manager UP3 Palu, Yanuar, Manager UP2K Sulteng Rahmatan, serta beberapa jajaran lainnya. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis J. Hehi, MARS.

Dalam keterangannya, Ari Dartomo General Manager PLN UID Suluttenggo menerangkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan yang ada di Kabupaten Morowali Utara secara keseluruhan dalam cakupan wilayah layanan di 10 Kecamatan, 122 Desa dan 3 Kelurahan.

“PLN dalam upaya memelihara jaringan listrik agar tetap andal telah melakukan beberapa hal seperti melakukan Mapalus ROW _(right of way)_ yaitu pengamanan jarak antara penghantar listrik dengan benda lain, seperti dahan pohon, bangunan, dan lain sebagainya pada jaringan distribusi,” ungkap Ari.

Baca Juga  Lomba Tarik Tambang Perahu Nelayan; Unik dan Pertama di Manado Fiesta

“Hal ini menjadi fokus utama kami dalam jangka waktu terdekat ini disamping kami telah mempersiapkan beberapa langka lainnya seperti uprating penyulang, pembuatan sistem proteksi SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition), rehabilitasi jaringan, perkuatan key point, serta penambahan jaringan tegangan menengah,” lanjut Ari.

Selain menjelaskan upaya-upaya peningkatan keandalan sistem kelistrikan, Ari Dartomo mengungkapkan juga bahwa untuk kondisi pasokan listrik masih aman dengan ketersediaan daya mampu 17.95 MW, dengan beban puncak mencapai 12 MW. Artinya, pasokan listrik di Kabupaten Moworali Utara masih surplus 5,95 MW.

Baca Juga  Esok, Seluruh Umat Beragama di Dunia Bersatu dalam Doa dan Puasa Lawan Covid-19

Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis J. Hehi, MARS, berterima kasih atas kunjungan pihak PLN ini yang merupakan kunjungan pejabat General Manager pertama sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Morowali Utara sampai sekarang ini.

“Kami bertima kasih atas atas perhatian khusus yang sudah diberikan oleh PLN bagi kami, dimana pada dasarnya listrik menjadi kebutuhan pokok masyarakat dan harus menjadi fokus kita bersama. Hal ini sejalan juga dengan visi Kabupaten Morowali Utara yaitu terwujudnya kesejahteraan rakyat,” ungkap Delis.

“Dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi ditahun 2022 sebesar 36,42 persen serta memiliki kekayaan alam yang melimpah membuat Morowali Utara menjadi tujuan investor datang ke daerah ini, untuk itu listrik sangat berperan besar dalam peningkatan perekonomian,” lanjut Delis.

Baca Juga  PLN Sukses Reduksi 32 Metrik Ton Emisi Karbon di Tahun 2022

Selanjutnya Delis menjelaskan bahwa pemerintah daerah siap membantu PLN dalam hal pembersihan jaringan listrik dari sisi penyediaan tenaga, sarana maupun prasarana sehingga keandalan listrik tetap terjaga dan masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman.

Pada pertemuan ini juga, Ari Dartomo memperkenalkan Manager UP3 Palu yang baru yaitu dari sebelumnya Agus Tasya digantikan oleh Yanuar yang sebelumnya bertugas di PLN UP2K Provinsi Riau. Selanjutnya Agus Tasya di amanahkan penugasan baru sebagai Manager UP3 Cianjur.

Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, PLN menyiapkan posko-posko pelayanan serta menyiagakan petugasnya untuk tetap melayani masyarakat. Masyarakat dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore sebagai solusi layanan kelistrikan dalam satu genggaman. (*/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0