HomeBeritaBerita Utama

Jokowi Minta Ijin dan Dukungan Rakyat Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Jokowi Minta Ijin dan Dukungan Rakyat Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

JAKARTA, JP- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, pada sidang bersama anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jumat (16/08/2019).

Di kesempatan itu, Jokowi menyampaikan pesan mengenai pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Namun menariknya, di penghujung pidatonya, Jokowi meminta izin dan memohon dukungan semua pihak termasuk rakyat Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan yang hadir.

Baca Juga  Kajati Sulut Saksikan Penandatangan MoU Antara Jaksa Agung dan Menteri ATR

Menurut Jokowi, ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa.

“Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya,” tandasnya.

Sayangnya, Jokowi tidak menyebut nama Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan atau Desa atau Kota di pulau Kalimantan yang akan menjadi ibu kota. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1