HomeBeritaBerita Utama

Joune Ganda Siap Maju di Pilbup Minut, Olly: Saya Pasti Rekom

Joune Ganda Siap Maju di Pilbup Minut, Olly: Saya Pasti Rekom

MANADO, JP- Meski Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara baru akan digelar tahun depan (2020), namun para kandidat yang akan diusung Partai politik sudah mulai terlihat.

Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Partai berlambang banteng moncong putih ini telah menyiapkan kaderny untuk maju sebagai calon Bupati Minut.

Dia adalah Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Joune Ganda (JG). Hal ini terungkap dalam suatu acara kebersamaan yang berlangsung di Raewaya Villas Tabanan Bali, Minggu (11/08/2019).

Baca Juga  Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri, PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan dan 82.690 Personel

Berawal ketika dihadapan ratusan Pendeta serta pengurus dan kader PDI-P, Joune menyatakan diri siap maju dan bertarung di Pilbup Minut lewat PDI-P, jika dipercayakan Ketua DPD 1 PDI-P Sulut Olly Dondokambey SE.

“Saya siap jika bapak Gubernur memberikan rekomendasi untuk mencalonkan sebagai Calon Bupati Minut dari PDIP,” ujarnya seraya meminta dukungan doa bagi para pendeta.

Menanggapi pernyataan Joune, Olly yang hadir dalam pertemuan tersebut mengisyaratkan akan memenuhi harapan Joune tersebut.

“Kalau hanya berbicara rekomendasi partai, untuk maju sebagai calon bupati Minut itu gampang. Sudah pasti saya akan rekom Joune Ganda untuk maju menggunakan PDIP dalam Pilkada Minut 2020. Biar DPC tidak rekom nanti saya yang rekom. Karena saya yakin pak Joune tidak pura-pura tapi serius maju,” kata Olly.

Baca Juga  Umat Muslim di Jerman Sholat Jumat di Gereja, Imam Masjid: Ini Simbol Solidaritas

Lebih jauh, Olly yang juga Gubernur Sulut ini menegaskan, ke depan para kepala daerah harus paham terkait apa saja yang direncanakan pemerintah pusat untuk daerahnya termasuk Minut mengingat tantangan ke depan semakin berat.

“Kalau kepala daerah tidak paham terkait arah pembangunan, daerahnya sulit berkembang,” tukasnya.

Olly menyayakan rasa syukurnya karena pengusaha dan sekaligus pemilik Raewaya Group ini telah menjadi kader PDI-P.

“Saat ini kita bersyukur karena pak Joune sudah satu garis partai. Saya rasa pembangunan yang ingin kita ciptakan ke depan akan membuat potensi yang ada cepat berkembang, seperti eksport komoditi Sulut. Harus mampu melakukan eksport langsung ke luar negeri, dan bila itu berjalan akan sangat menguntungkan,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  RD Dilantik Ketua HKTI Minahasa

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0