HomeBeritaBerita Utama

Jurani Siap Diawasi Lewat Aplikasi ‘Solidaritas’

Jurani Siap Diawasi Lewat Aplikasi ‘Solidaritas’

MANADO, JP- Meski merupakan pendatang baru, namun Jurani Rurubua SST menunjukan komitmennya sebagai wakil rakyat yang sesungguhnya.

Terbukti, satu-satunya kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD kota Manado ini akan diawasi kinerjanya baik oleh partainya maupun oleh masyarakat.

Pengawasan ini dilakukan melalui aplikasi ‘Solidaritas’ yang akan segera diluncurkan. Dan bisa jadi Jurani menjadi Anggota DPRD kota Manado pertama dan satu-satunya yang kinerjanya diawasi melalui sebuah aplikasi.

“Anggota dewan yang terpilih dari PSI, Di awasi langsung lewat aplikasi ‘Solidaritas’ yang sedikit lagi akan di luncurkan dan bisa di-download langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Kunjungi Pulau Bunaken, AARS Disambut Curhatan Warga: Dari Krisis Listrik dan Air Bersih Hingga Lurah Jarang Ngantor

Dijelaskannya, masyarakat bisa melihat kinerjanya setiap hari melalui aplikasi tersebut.

“Masyarakat bisa mengecek apakah saya datang terlambat saat rapat, atau saya absen tanpa sebab. Apakah saya kunjungan kerja ke luar kota dan apa fungsi kunjungan kerja tersebut. Semuanya bisa dicek di aplikasi tersebut,” ujarnya.

Tonaas Ekonomi DPP Laskar Manguni Indonesia ini menambahkan, setiap hari dirinya akan melaporkan kepada DPP PSI dan masyarakat bahwa dirinya hadir di kantor DPRD kota Manado.

“Nanti di bulan Oktober setiap Senin-Jumat selama dua jam dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita (2 jam), saya membuka ruang aspirasi. Masyarakat kapan saja boleh datang menemui saya di kantor DPRD kota Manado jika ada aspirasi yg ingin di sampaikan, kecuali jika saya sedang mengikuti rapat atau tugas luar kota di waktu tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  Hebat! SMP Kristen Kali Ikut Lomba Cerdas Cermat Online Tingkat Nasional

Hal lain, lanjut Jurani, sesuai komitmen PSI, dia bersama Anggota DPRD lainnya se-Indonesia, tidak dimintai iuran dari partainya. Namun mereka dituntut untuk tidak melakukan korupsi.

“Kami anggota dewan dari PSI,
satu sen pun tidak dimintai iuran setiap bulan dari partai. Juga kami tidak dimintai apa-apa oleh partai. Hanya satu pesan pimpinan PSI kepada kami yakni jangan korupsi. Karena partai tidak membebani mereka selama menjadi anggota dewan,” tukasnya.

Lebih jauh, ia mengajak warga kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya untuk bergabung dalan partainya.

Baca Juga  Industri Budidaya Air Tawar Kian Menggeliat, PLN Suplai 1,1 MW Listrik PT Esaputlli Prakarsa Utama

“Jika ada yang ingin menjadi bagian dari PSI di Manado dan Sulawesi Utara, dan ingin menjadi pengurus partai, mari hubungi kami. Agar lima tahun kedepan kita bersama PSI membangun Indonesia yang lebih baik,” ajaknya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0