HomeBeritaHukum dan Kriminal

Kajati Sulut Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi Manado

Kajati Sulut Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi Manado

MANADO, JP- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT IAD XIX tahun 2019, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Jumat (19/07/2019) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kejati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief SH MH, yang diikuti keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kejaksaan Negeri se-Sulut dan Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Sulut.

Kajati Sulut Andi Arief bersama Ketua IAD Wilayah Sulut Ny Nurhayati Andi Iqbal tabur bunga di makam pahlawan.


Kegiatan diawali dengan upacara dipimpin Kajati Andi yang dilanjutkan dengan menabur bunga di makam pahlawan dengan didampingi Ketua IAD Wilayah Sulut dan diikuti para peserta upacara. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama keluarga besar kejaksaan dan IAD wilayah Sulut.

Baca Juga  Penahanan Menteri Kominfo oleh Kejagung Bukti Jaksa Mendukung Penegakan Hukum Berkualitas dan Profesional

Andi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengenang para pahlawan bangsa.

“Jadi di samping kita melakukan bhakti sosial, kita juga melakukan kunjungan ke makam pahlawan, untuk mengenang dan sejenak mengingat jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, terlebih para pahlawan di Sulawesi Utara,” jelasnya.

Foto bersama jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejari se-Sulut usai upacara ziarah dan tabur bunga


Menurut Andi, jasa para pahlawan, patut menjadi panutan bagi jajaran Kejaksaan, karena para pahlawan telah berjasa untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Sehingga nilai-nilai jasa para pahlawan, saya kira sangatlah penting. Apa yang sudah mereka perbuat, saya kira sangatlah penting untuk kita tiru,” tukasnya.

Baca Juga  Olly Sempat Ditanyai Peserta Soal Menteri, Ketua Umum ILUNI UI: Inovasi Beliau Bernilai Plus di Mata Jokowi

Diketahui, sebelumnya ada sejumlah kegiatan yang dilakukan keluarga besar kejaksaan dan IAD Wilayah Sulut, diantaranya Lomba Karya Tulis, Bhakti Sosial ke Panti Asuhan dan Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) dan Pekan Olahraga yang kini masih berlangsung. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0