HomeBerita

Karate Open Tournamen Kajati Cup IV Resmi Dibuka Kajati Sulut

Karate Open Tournamen Kajati Cup IV Resmi Dibuka Kajati Sulut

BITUNG, JP – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik, SH., MH., CGCAE membuka secara resmi kegiatan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup IV, bertempat di Sport Hall and Convention (GOR) Kota Bitung, Jumat (29/09/2023). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 63 Tahun 2023 ini memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung.

Demikian rilis dari Kajati Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik, SH., MH., CGCAE melalui /Kepala Seksi Penerangan Hukum Theodorus Rumampuk, SH., MH., yang diterima jejakpublik.com, Senin (02/10/2023).

Dalam sambutannya, Kajati Sulut mengungkapkan kegiatan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup IV ini di prakarasai oleh Keluarga Besar Gojukai dan merupakan program pertama di Indonesia dan program utama sekaligus program pertama dalam kepemimpinan kami sebagai Pengurus Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut.

“Sebagai Ketua umum yang dipercayakan memimpin Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut, kami memiliki komitmen untuk membesarkan nama baik Gojukai, Saat ini saya bersama pengurus merealisasikan program awal kami yaitu Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup IV memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung Tahun 2023,” ungkapnya.

Kajati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga  Jaksa Agung dan AIPJ2 Australia Bertemu, Bahas Rencana Kerja Sama

“Terima kasih juga secara khusus disampaikan kepada Walikota dan Wakil Walikota Kota Bitung, Sekertaris Daerah Kota Bitung beserta dengan Jajaran Pejabat yang ada, bahkan seluruh masyarakat Kota Bitung telah bersedia menjadi Tuan Rumah Ke IV sekaligus memberikan perhatian lebih dan fasilitas untuk menggunakan Gedung Olahraga di Bitung ini,” katanya.

Kajati juga mengucapkan selamat melaksanakan pertandingan dan selamat bertanding kepada seluruh Atlet.

“Kegiatan ini kami laksanakan berdasarkan pengalaman yang telah kami laksanakan tiga kali yaitu Kajati Cup I tahun 2020 di Tomohon, Kajati Cup tahun 2021 tidak kami laksanakan karena pandemi Covid-19 dan Kajati Cup III tahun 2022 di Tondano,” ujarnya.

Lebih jauh Kajati berpesan bahwa, prestasi adalah tujuan kita semua, raihlah prestasi dengna perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini.

“Semoga pemberian diri kita atas terselenggaranya kegiatan ini semua berkenan kepadaNya dan kepada kita dilimpahkan berkat yang melimpah dari-Nya,” katanya.

Pada kegiatan ini dibacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Pada pokok sambutannya, Gubernur berharap melalui kegiatan ini para Atlet Karate dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang sekaligus menjadi sarana untuk mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan antar Atlet Karate di Sulut.

Baca Juga  Mabuk dan Buat Onar, 3 Pria Diciduk Totosik

“Pemerintah Sulawesi Utara juga memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan olahraga Karate. Kepada para Atlet yang hadir dan yang akan bertanding agar jangan pernah bosan untuk berlatih dengan giat serta disiplin, jangan pernah menyerah dan putus asa, setiap usaha dan perjuangan yang dilakukan tidak pernah mengkhianti hasil. Bekerja keras dan terus berjuang dengan semangat demi mencapai prestasi yang gemilang,” ucap Gubernur.

Kajari Bitung diawal kegiatan menyampaikan selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih karena telah dipercayakan untuk mengemban tugas yang mulia ini dalam rangka pembinaan Karate serta membantu mental Karate yang tangguh.

“Panitia telah melalukan berbagai persiapan untuk mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini terselanggara berkat dukungan Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung bersama seluruh Jajaran Pejabat Kota Bitung,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkot Gelontorkan Rp30 M Tangani Corona

Kajari melaporkan jumlah Atlet yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 1.214 orang Atlet yang berasal dari 74 Kontingen yang berasal dari Kabupaten/Kota di Wilayah Sulalwesi Utara dan sebagian Kabupaten di Wilayah Indonesia Timur.

“Seluruh Atlet mengikuti lomba pada 8 kategori dengan memperebutkan Piala bergilir dan Tropi Tetap, medali, piagam dan uang pembinaan. Sebagai Ketua Panitia dan seluruh Panitia mengucapkan selamat berlomba, salam olahraga,” tukasnya.

Ia menyebut, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 29 September 2023 sampai dengan 01 Oktober 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 1.214 peserta dan mempertandingkan 8 kategori kelas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekertaris Kota Bitung Ir. IGN Rudy Theno, ST., MT., Asisten Pembinaan Dasplin, SH., MM., Asisten Intelijen Marthen Tandi, SH., MH., Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH., Asisten Tindak Pidana Militer Kol.Laut Elly Sumampouw, SH., Ketua Panitia Harian Fauzal, SH., MH., selaku Kajari Bitung, Kajari dan Kacabjari Se-Sulut, Para Koordinator, perwakilan Anggota Forkopimda Sulut dan Kota Bitung, Pengurus Gojukai Komda Sulut dan Kabupaten/Kota Se-Sulut, Panitia dan Peserta Lomba beserta undangan terkait. (*/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0