HomeBeritaManado City

Karhutla Marak di Manado, Ini Kata Legislator Nasdem

Karhutla Marak di Manado, Ini Kata Legislator Nasdem

MANADO, JP- Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) marak terjadi di kota Manado. Di bulan Agustus 2019, hampir setiap hari terjadi Karhutla. Bahkan ada beberapa kali yang dalam sehari terjadi 3-4 peristiwa Karhutla.

Hal ini mendapat tanggapan dari Anggota DPRD kota Manado Frangko Wangko ketika dikonfirmasi jejakpublik.com, Kamis (05/09/2019).

“Saat ini Manado mengalami musim kemarau yang panjang dan sering terjadi kebakaran hutan dan lahan bahkan kebakaran hutan dan lahan tersebut sering melanda rumah penduduk,” ujarnya.

Menurut politikus muda dari Fraksi Partai Nasdem ini Karhutla termasuk suatu bencana.

Baca Juga  Di Bitung, Seleksi CPNS Hanya Untuk Tenaga Kesehatan8

“Jika kebakaran hutan dan lahan terjadi karena ulah dari oknum tak bertanggung jawab maka pasti akan ditindaklanjuti dan diminta pertanggung jawabankannya,” tegasnya.

Untuk itu, Legislator termuda di DPRD Manado ini menghimbau kepada masyarakat kota Manado untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Karena itu masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Jangan membakar sampah sembarangan apalagi di lahan yang kering. Kalau membakar sampah harus dijaga dan pastikan api sudah padam sebelum meninggalkan lokasi tersebut,” harapnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0