HomePolitik

KPU Talaud Sosialisasi Tahapan Pilkada kepada Aparat Keamanan, Camat, Lurah dan Kades

KPU Talaud Sosialisasi Tahapan Pilkada kepada Aparat Keamanan, Camat, Lurah dan Kades

Foto: Komisioner KPU Talaud bersama peserta kegiatan Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024, Rabu (19/06/2024).

MELONGUANE, JP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud menyosialisasikan tahapan Pilkada Serentak  2024 kepada para Babinsa, camat, lurah dan kepala desa di Aula  KPU Talaud, Rabu (19/06/2024).

Ketua KPU Talaud Andri L. J Sumolang mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan, karena suksesnya pemilihan kepala daerah serentak, Rabu, 27 November mendatang merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Tidak terbatas penyelenggara pemilu. Dukungan dari pemerintah dan stakeholder terkait lainnya sangat diperlukan agar Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar,”ujar Andri Sumolang.

Baca Juga  Kejagung Periksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara PT Waskita Karya

Setidaknya ada tujuh stakeholder atau pemangku kepentingan yang berperan penting bagi suksesnya Pilkada Serentak 2024 ini. Yakni, KPU selalu penyelenggara pemilu dan pengawas (Bawaslu, DKPP, dan lembaga non-bawaslu), pemerintah pusat dan pemerintah daerah, aparat keamanan (TNI/Polri, Satpol PP, dan Satlinmas), partai politik, pasangan calon, media massa serta masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam demokrasi.

Ketua Divisi Sosdikli Parmas & SDM Jein Hilda Palandung berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang terus bersama-sama untuk mewujudkan Pilkada Talaud yang berkualitas.

“KPU Talaud tidak bisa bekerja sendiri. Karena itu, kami terus membangun kerja sama dengan semua pemangku kepentingan dan hari ini kami membangun sinergitas dengan stakeholder di tingkat kecamatan hingga desa. Dalam hal ini para aparat keamanan, camat, lurah dan kepala desa,” ujar Jein.

Baca Juga  SAH!!! 289 Pantarlih Kabupaten Talaud Resmi Dilantik

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini dibuka Ketua KPU Andri L. J Sumolang dan menghadirkan  Dandim 1312/Talaud Letkol Inf. Sigfried W. Panaha, Kabag Osp Polres Talaud AKP Yakobus Melale, mewakili Kapolres Talaud  AKBP Muhammad Chaidir, Jaksa Adhitia Harjanto, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Yanuar Utomo serta Ketua Bawaslu Talaud Zenith Anaada sebagai narasumber.

Sementara peserta sosialisasi terdiri dari para camat, lurah dan kepala desa serta Danramil dan Babinsa yang ada di Kecamatan Beo, Kecamatan Beo Selatan, Kecamatan Melonguane, Kecamatan Melonguane Timur serta Kecamatan Pulutan.

Baca Juga  Belum Penuhi Syarat Dukungan, JA-JP Siap Lakukan Perbaikan Kedua

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yakni Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Budirman, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Jein Hilda Palandung, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Ahmad Faisal Tahir, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Jekman Wauda, serta jajaran Sekretariat KPU Talaud. (Rey)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0