HomeBeritaBerita Utama

LMI Dukung WASI Pecahkan Tiga Rekor Dunia di Manado

LMI Dukung WASI Pecahkan Tiga Rekor Dunia di Manado

MANADO, JP- Setelah berhasil memecahkan rekor MURI pada tahun lalu dengan melibatkan sebanyak 928 penyelam, kini di tahun 2019 ini Wanita Selam Indonesia (WASI) yang dipimpin Tri Suswati Tito Karnavia yang juga istri Kapolri, menargetkan bakal memecahkan rekor dunia, penyelam massal terbanyak mencapai 3.000 penyelam di kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Tak hanya itu, di event ini WASI juga ingin menyabet dua rekor dunia lainnya, yakni pembentangan bendera terbesar di bawah air dan rantai manusia terpanjang di bawah air.  

Agenda besar pemecahan rekor tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 1-3 Agustus 2019 di laut Manado.

Baca Juga  Penemuan Mayat Perempuan dalam Selokan Ternyata Penderita Epilepsi

Menariknya, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari organisasi adat Laskar Manguni Indonesia (LMI). Ormas adat terbesar di Indonesia ini menyatakan siap mendukung event terakbar ini.

“Kami Laskar Manguni Indonesia siap mendukung pemecahan tiga rekor dunia yang diselenggarakan oleh WASI. Ini event terakbar yang harus didukung semua pihak karena berdampak positif,” ujar Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw STh.

Ia menjelaskan, kegiatan WASI ini tidak sekedar memecahkan rekor dunia tetapi juga sekaligus mendukung program pariwisata yang menjadi fokus pembangunan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama seluruh kepala daerah se-Sulut.

Baca Juga  Kasus Positif Corona di Sulut Meningkat Tajam, Kini Mencapai 71 Pasien

“Dengan jumlah peserta yang mencapai 3000 orang penyelam pasti akan berdampak pada hunian hotel, rumah makan, dan usai acara pasti akan mengeksplor destinasi wisata di Sulut. Ini mendatangkan devisa bagi Sulut,” jelasnya.

Selain itu, menurut Pdt Hanny, kegiatan semacam itu akan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kondisi laut.

“Dan LMI juga terpanggil untul misi mulia ini bersama WASI,” katanya.

Pdt Hanny pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung menyaksikan kegiatan ini.

“Mari kita mendukung penuh kegiatan ini dan mengajak keluarga kita menyaksikan event ini. Apalagi kegiatan ini akan mengangkat nama kota Manado dan Sulut semakin dikenal dunia,” tukasnya.

Baca Juga  Marlon Lumansik Ajak Warga Manado Dukung Pemerintahan yang Baru

Dan sebagai wujud dukungannya, lanjut Pdt Hanny, LMI akan menggelar kegiatan0111 pembentangan spanduk dan dukungan melalui media massa yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (24/7/2019) besok.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung dan bersinergi dengan siapa saja termasuk dengan WASI untuk mendukung kegiatan positif seperti ini. Malam ini kami akan ada rapat dengan pihak Mabes Polri yang menangani kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dan dukungan kami,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0