HomeBeritaBerita Utama

Olly Ajak ASN Melek Teknologi dan Bukan Penyebar Hoax

Olly Ajak ASN Melek Teknologi dan Bukan Penyebar Hoax

MANADO, JP- Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengajak seluruh ASN yang tergabung dalam wadah organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk bekerja secara profesional dan penuh pengabdian serta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk tujuan positif.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel KORPRI bulan Juli tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (18/07/2019) pagi.

Mengutip sambutan Gubernur Olly, Sekdaprov Silangen mengatakan, KORPRI merupakan wadah berhimpun para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara.

Baca Juga  OD-SK Apresiasi Inisiatif Stakeholder Pariwisata atas G-ODSK

“Korpri memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengarahkan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang,” kutip Silangen.

Dia menuturkan, sejak didirikan hingga saat ini, KORPRI terus berjuang, berbakti, dan mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Menurut dia, proses perjalanan panjang pengabdian ini kemudian telah menempah KORPRI menjadi organisasi yang semakin dewasa, mandiri, dan profesional;

“Selain mewadahi aspirasi para anggota, Korpri juga berperan untuk mendorong para anggotanya agar lebih profesional dalam membangun tata pemerintahan yang baik dan bersih, melalui peningkatan kinerja birokrasi dan kinerja segenap Pegawai Negeri Sipil dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Sekdaprov Silangen.

Baca Juga  Bupati E2L Ungkap 13 Prioritas Pembangunan Talaud di Musrembang

Performance pemerintah, kata Gubernur Olly sangat ditentukan oleh kiprah jajaran birokrasi.

“Saya harapkan saudara-saudara mampu merepresentasikan sebagai sosok aparatur teladan dengan terus memiliki kreativitas, inovasi, motivasi, disiplin dan efektif serta efisien dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” kata Gubernur seperti dikutip Silangen.

Disamping itu, Gubernur juga mengimbau seluruh ASN untuk cerdas memanfaatkan kemajuan tekhnologi saat ini, khususnya media sosial.

“Jangan jadi penyebar hoax, tetapi marilah kita manfaatkan media sosial yang ada sebagai sarana silaturahmi, serta sarana mempromosikan Sulawesi Utara dengan berbagai keunggulannya kepada masyarakat luas,” pesan Gubernur Olly.

Baca Juga  Warga di Beberapa Desa di Liktim Doakan SGR-NAP

Sekdaprov Silangen mengajak seluruh ASN untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan strategis yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah ini seperti Festival Pesona Bunaken yang berlangsung mulai tanggal 17-20 Juli 2019.

“Mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan demi kemajuan daerah Sulawesi Utara,” ajak Silangen.

Usai menyampaikan sambutan, Silangen menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan kepada 24 CPNS dan Surat Keputusan pensiun kepada 6 PNS yang akan mencapai batas usia pensiun atau purnabakti terhitung mulai tanggal 1 September 2019. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0