HomeBeritaBerita Utama

Olly Sempat Ditanyai Peserta Soal Menteri, Ketua Umum ILUNI UI: Inovasi Beliau Bernilai Plus di Mata Jokowi

Olly Sempat Ditanyai Peserta Soal Menteri, Ketua Umum ILUNI UI: Inovasi Beliau Bernilai Plus di Mata Jokowi

JAKARTA, JP- Ada yang menarik saat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memberi kuliah umum kebangsaan di Sekolah Kajian Stratejik dan Global Sekolah Ilmu Lingkungan (SKSG-SIL) Universitas Indonesia (UI) Salemba Jakarta, yang dihadiri para mahasiswa, guru besar, doktor, penggiat usaha, hingga pengusaha, Jumat (23/08).

Di sela-sela tanya jawab, salah seorang peserta melontarkan pertanyaan kepada Olly yang disebut-sebut menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin serta bagaimana dampaknya pada kelanjutan pembangunan di Sulut.

Lalu apa jawaban Olly? “Itu kewenangan pak Presiden Jokowi dan ibu Ketua Umum (PDIP) Megawati (Soekarnoputri),” jawab Olly singkat.

Baca Juga  Pemerintah Siap Transfer Bantuan Sosial Tunai Rp 600 Ribu Per Keluarga

Terkait pertanyaan soal kelanjutan pembangunan di Sulut, Olly mengaku optimis akan berkelanjutan dengan baik, karena jabatan strategis di Sulut masih satu garis partai.

“Pasti pembangunan tetap berjalan dengan baik, karena kami dari partai yang sama, begitu pun dengan di dewan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum ILUNI UI Sekolah Pascasarjana Dr Auderey G Tangkudung MSi mengaku bangga dengan sosok Olly.

“Apresiasi yang sangat tinggi kepada Gubernur Olly Dondokambey. Bukan hanya dari saya, tetapi teman-teman memberikan kesan bahwa Olly Dondokambey adalah sosok Gubernur yang terbuka, cerdas dan hebat,” ujarnya.

Baca Juga  FPSL Bitung jadi Sail Terbaik se-Indonesia, Kabag Abe: Semua yang Terbaik Untuk Masyarakat

Menurut Tangkudung, Olly merupakan Gubernur yang punya inovatif dalam membuat terobosan-terobosan sehingga bisa menjadikan Sulut daerah yang maju.

“Dan itu menjadi nilai plus di mata Presiden Joko Widodo yang menginginkan orang-orang inovatif,” katanya.

Dijelaskan Tangkudung, kuliah umum ini sangat bergengsi dan bernilai akademis juga sangat istimewa karena Gubernur Olly Dondokambey menjadi dosen luar biasa yang memberikan kuliah pada mahasiswa kelas Magister dan Doktor.

“Dan beliau juga memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik Sulut untuk mengambil Doktor di UI,” tandasnya.

Kuliah umum ini digagas bersama Ikatan Alumni Sekolah Pascasarjana Universitas Indonesia (Iluni SPs-UI), Sekolah Kajian Stratejik dan Global dan Sekolah Ilmu Lingkungan

Baca Juga  JPI Momen Promosi Wisata, Bupati Apresiasi Kemenpora

Diketahui, dalam kegiatan kuliah umum kemarin, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Kadis PTSP, Kadis Perhubungan, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Dirut BSG Jeffry Dendeng dan staf pribadi Olly Dondokambey, Victor Rarung. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0