HomeBeritaBerita Utama

PANADA Masuk 10 Besar Inovasi BIG Nasional 2019

PANADA Masuk 10 Besar Inovasi BIG Nasional 2019

MANADO, JP– Portal Analisis Berbasis Peta (PANADA) kembali mendapatkan penghargaan .

Kali ini Aplikasi inovasi cerdas Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor D. Bastian SE masuk 10 besar Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Nasional 2019.

Penghargaan yang diraih bersama sembilan kota besar lainnya ini diberikan oleh Badan Informasi Geospacial (BIG) Indonesia, yang sebelumnya bernama Badan Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal).

Hal ini dibenarkan Kepala Bapelitbangda Kota Manado, DR Liny Tambajong MSi, ketika dikonfirmasi jejakpublik.com, Selasa (20/08/2019).

Baca Juga  Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-51, Walikota Andrei Angouw Sebut PKK "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan akan pembangunan dan pengembangan pemanfaatan informasi geospasial yang inovatif dari pemerintah daerah.

“Kami telah memaparkan lagi inovasi PANADA, Senin (19/08/2019) dihadapan Badan Informasi Geosspacial dan Tim Juri dalam bentuk Focussed Group Discussion (FGD),” ujar Tambajong yang didampingi Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH, bersama Tim dari Pemkot Manado, Senin (19/08/2019), bertempat di Hotel Amaroosa Royal-Bogor.

Diketahui, BIG adalah Lembaga Pemerintah non kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial menyangkut ruang kebumian menunjukan lokasi,letak dan posisi suatu objek atau kejadian yang beradah dibawah, pada, atau ukuran, dan/atau karakteristik objek alam dan/atau buatan manusia yang berada dibawah, pada, atau diatas permukaan bumi. (JPc)

Baca Juga  Kejagung Jebloskan Menkominfo Johnny Plate ke Penjara, Diduga Terlibat Korupsi Proyek BTS Bakti Kominfo dengan Kerugian 8 T

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0