HomeBerita

Peduli Catur, Audy Karamoy Dipuji Pecatur Master Internasional: Olahraga Maju Pesat Jika Minahasa Dipimpin Pak Audy

Peduli Catur, Audy Karamoy Dipuji Pecatur Master Internasional: Olahraga Maju Pesat Jika Minahasa Dipimpin Pak Audy

FOTO: Bakal Calon Bupati Minahasa Audy Karamoy (kiri) berhadapan dengan Pecatur Master Internasional Alfrets Dien (Kanan) di sela-sela Kejuaran Catur Kabupaten Minahasa Seri Pertama tahun 2024 di Moy Residance Tondano.

MINAHASA, JP – Bakal Calon Bupati Minahasa Utara dari Partai Gerindra Audy Karamoy mendapat pujian dari Pecatur Master Internasional Alfrets Dien. Pasalnya, menurut penilaian dari peraih medali emas cabang olahraga catur untuk Indonesia pada iven internasional Asian Para Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China tahun 2023 lalu ini, Audy Karamoy memiliki kepedulian yang besar dengan karya nyata memajukan olahragadi Minahasa, khususnya catur dan atlet-atletnya.

Baca Juga  Tiap Tahun Sindikat Narkoba Asia Hasilkan Rp 203 Triliun

Pujian ini disampaikan Alfrets Dien di sela-sela Kejuaran Catur Kabupaten Minahasa Seri Pertama tahun 2024, yang berlangsung di Moy Residance Tondano, Kabupaten Minahasa, Minggu (19/05/2024).

“Pak Audy Karamoy orang yang sangat baik. Dia peduli dengan olahraga catur dan para atletnya khususnya di Minahasa. Dan kepeduliannya nyata, dia intens menggelar kejuaraan catur se-Minahasa,” ujarnya.

Alfrets yang adalah pecatur asal Minahasa ini mengatakan banyak atlet berpotensi di Minahasa, terlebih para junior, namun sangat jarang diberikan fasilitas seperti yang dilakukan Audy Karamoy.

“Saya mendengar dari pihak Percasi kejuaraan ini berlangsung setiap bulan selama satu tahun. Fasilitas tempat Pak Audy sediakan, begitu juga dengan hadiahnnya dan konsumsi. Sangat sulit menemukan orang yang begitu peduli terhadap olahraga catur seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga  Pendeta Emilia Kaget dan Terharu, Kepedulian Audy Karamoy Bikin Peserta Lomba Catur PKB GMIM Ikut Menyumbang Untuk Pembangunan Gereja

Menurut Alfrets, Minahasa memiliki banyak pecatur potensial. “Para atlet kita harus terus diasa kemampuannya, tapi masalahnya selama ini Pemerintah Daerah kurang menyiapkan fasilitasnya sehingga potensi itu tidak tersalur,” jelasnya.

Padahal, lanjut Alfrets, Pemerintah Daerah memiliki APBD yang harusnya bisa dialokasikan cukup banyak untuk pengembangan olahraga di Minahasa, dalam hal ini catur.

“Harus ada penggalakan atlet catur seperti begini (yang digelar Audy Karamoy, red). Sejauh ini masih kuranng dari pemerintah daerah. Banyak potensi tidak tersalur. Untung ada pak Audy Karamoy yang memfasilitasi sampai iven ini digelar setiap bulan sehingga potensi pecatur Minahasa bisa tersalur dan berprestasi hingga ke level dunia,” paparnya.

Baca Juga  Gencar Konsolidasi, Ini Target Partai Golkar Minahasa

Terkait pencalonan Audy Karamoy menjadi Bupati Minahasa, Alfrets Dien berharap bisa terpilih di Pilkada nanti

“Dengan melihat kepedulian yang luar biasa ini, olahraga akan maju pesat jika Minahasa dipimpin oleh Pak Audy Karamoy khususnya catur untuk dan melahirkan banyak atlet berprestasi hingga di level internasional,” pungkas Masengi. (Simon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0