HomeBeritaBolmong Raya

Pemkab Bolsel Genjot Ketersediaan Air Minum dan Sanitasi yang Layak

Pemkab Bolsel Genjot Ketersediaan Air Minum dan Sanitasi yang Layak

BOLSEL, JP- Komitmen Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terus dibuktikan.

Salah satunya adalah mengupayakan ketersediaan air minum dan sanitasi yang layak.

Hal ini diungkapkan Bupati Bolsel melalui Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Muhammad Suja Alamri SPd saat membuka secara resmi Sosialilasi Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (17/9/2019).

“Pemerintah dan masyarakat Bolmong Selatan selama ini telah mengupayakan ketersediaan air minum dan sanitasi yang layak,” ujarnya.

Baca Juga  Indonesia MotoGP Mandalika 2023 Sukses Digelar dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

Karena itu, menurut Alamri, Bupati Bolsel sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi Program Nasional Pamsimas III tersebut.

“Kehadiran Program Pamsimas dan bantuan yang diberikan ini juga akan menjadi stimulan bagi masyarakat. Ini harus terus didukung agar program semacam ini bisa sukses dan berkelanjutan untuk mendatangkan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Fasilitator Pamsimas yang juga Koordinator Pamsimas Kabupaten Bolsel, Leni Rahayu, mengungkapkan peran masyarakat sebagai pelaku utama program untuk membangun akses air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

“Program ni sudah terlaksana di 30 desa di Bolsel. Saat ini juga sedang berlangsung di 15 desa di Bolsel yang menyelenggarakan program Pamsimas,” katanya.

Baca Juga  Investor Korea dan Ceko Siap Berinvestasi Sektor Kelistrikan di Minahasa

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Bolsel, Harifin Matulu SPd ME mengungkapkan bahwa Program Pamsimas  ini butuh sosialisasi.

“Sosialisasi bertujuan agar masyarakat turut serta mendukung pelaksanaan program tersebut,” tandasnya.

Turut hadir pada sosialisasi ini para Camat dan Sangadi penerima Pamsimas Tahun 2019. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0