HomeBeritaBerita Utama

Raih Academic Leader, Rektor Unsrat Masuk 6 Rektor Terbaik Indonesia

Raih Academic Leader, Rektor Unsrat Masuk 6 Rektor Terbaik Indonesia

JAKARTA, JP- Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA, dianugerahkan sebagai pemenang Academic Leader, dosen dengan tugas tambahan sebagai Rektor PTN BLU tahun 2019.

Kumaat mendapatkan Piagam Penghargaan No. 4600.3/D.D2/KK.02.03/2019 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D.

“Dengan penghargaan ini saya merasa sangat bangga dan terharu, karena dari sekian banyak pemimpin akademik yang dinilai,” ujar Kumaat.

Menurutnya, semua ini adalah anugerah bagi dirinya, keluarga dan almamater.

“Ini anugerah yang luar biasa yang sudah Tuhan berikan bagi saya pribadi dan keluarga. Tapi amat terlebih bagi almamater tercinta Universitas Sam Ratulangi Manado,” katanya.

Baca Juga  Warning ASN-THL Minahasa di Ibadah Awal Tahun, Bupati: Stop Hoax dan Pertentangkan Pimpinan!

Kumaat menegaskan penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri baginya untuk selalu berbuat yang terbaik dalam tugas dan tanggungjawabnya sebagai rektor.

“Saya berharap agar hasil ini boleh menjadi dorongan semangat bagi civitas akademika Unsrat agar terus melakukan yang terbaik dan tekun dalam bekerja dimanapun kita dipercayakan dan diberikan tanggungjawab,” harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Drs Ronny Gosal M.Si mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kumaat.

“Ini adalah prestasi spektakuler Rektor Unsrat  Prof. Ellen (Kumaat) bisa masuk 6 rektor terbaik dari sekitar 4000-an PTN/PTS se-Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Rakernas LMI, Nomor WA Tonaas Wangko Diretas

Gosal pun membeber prestasi Unsrat di bawah kepemimpinan rektor Ellen Kumaat.

“Unsrat meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2018 di Jogyakarta,” bebernya.

Gosal menyebut keberhasilan Kumaat adalah dalam pengelolaan bea siswa.

“Pengelola bea siswa bidik misi dan afirmasi terbaik ke-2 tahun 2018 dan meloloskan 23 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  2019. Juga tiga kelompok lolos Pekan Ilmiah Nasional 2019 di Bali, dua medali emas Paduan Suara Mahasiswa tingkat internasional 2019 di Singapura, medali emas Debat Bahasa Inggris 2019 di Surabaya,” sebut Gosal.

Baca Juga  Elly dan Yasonna Bahas Pembangunan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Melonguane

Menurut Gosal, prestasi Ellen Kumaat berkat kerja keras rektor yang mampu menaikkan peringkat Unsrat di tingkat nasional.

“Atas kerja keras beliau meningkatkan peringkat Unsrat, diantara perguruan tinggi se- Indonesia, dari peringkat 31 naik ke-27 dengan akreditasi A,” tandasnya. (JPc)

Berikut  7 pesaing Ellen Kumaat:
1. Panut Mulyono, Rektor Universitas Gajah Mada.
2. Arif Satria, Rektor Institut Pertanian Bogor.
3. Ganefri, Rektor Unversitas Negeri Padang.
4. Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanegara.
5. Edi Setiadi Rektor, Universitas Islam Bandung.
6. Suprapto, Kepala LLDIKTI VII.
7. Ilah Sailah, Kepala LLDIKTI III.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0