HomeBeritaManado City

Ratusan Perahu Bakal Semarakan Manado Fiesta

Ratusan Perahu Bakal Semarakan Manado Fiesta

MANADO, JP- Event akbar Manado Fiesta 2019 akan spektakuler. Salah satunya dengan hadirnya ratusan perahi pada dalam kegiatan Traditional Competition Sea Feast.

Hal ini terungkap dalam rapat yang dipimpin Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Manado, Pontowuisang Kakauhe mewakili Kepala Dispora Laurens Umboh, yang berlangsung di gedung Youth Center, Kawasan Megamas, Jumat (19/7/2019).

“Traditional Competition Sea Feast terbagi dalam beberapa perlombaan, ada lomba balap perahu katinting, tarik tambang perahu, lomba perahu hias. Direncanakan, kegiatan ini dogelar pada tanggal 27, 29, dan 30 Agustus 2019 dan dipusatkan di kawasan Megamas pukul 6 sore,” ujar Pontowuisang.

Baca Juga  Napi Lapas jadi Pengendali Jual Beli Sabu di Manado

Namun sebelum perlombaan, lanjutnya, ada parade Sailing Pass yang akan diikuti ratusan perahu peserta lomba, serta beberapa kapal perang salah satunya adalah KRI Dewaruci.

“Nanti untuk balap perahu katinting akan start dari pantai Malalayang dan finis di Pohon Kasih Megamas, karena jarak balap perahu cukup jauh, sambil menunggu, akan diisi dengan lomba tarik tambang,” jelasnya.

Pontowuisang pun meminta seluruh peserta lomba untuk terus berkoordinasi dengan pihak panitia, apalagi terkait keamanan karena kegiatan ini dilaksanakan di tengah laut.

“Kegiatan ini adalah bagian dari agenda besar Manado Fiesta yaitu Funtastic. Jadi mari kita sukseskan dan ramaikan, karena sesui keinginan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, masyarakat ambil bagian dalam kegiatan ini,” tukasnya. (JPc)

Baca Juga  Bantu Warga Terdampak Virus Corona, Kumtua Lasut Salurkan Beras

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0