HomeBeritaMinahasa Raya

Rayakan HUT Kelurahan Kumersot, Lomban Bernostalgia

Rayakan HUT Kelurahan Kumersot, Lomban Bernostalgia

BITUNG, JP- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE. M.Si menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 Kelurahan Kumersot, bertempat di balai kelurahan kumersot Kecamatan Ranowulu. Sabtu (19/10/2019).

Perayaan ini diawali dengan Doa bersama oleh Pendeta Nortje Kasihan-Kodowati M,Th, Imam Masjid Jumat Tido, Ketua Stasi. St. Teresia Masye Taula Wayongkere dan Gembala GPDI Pdt. Ampitalatu.

Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa hadir ditengah-tengah kesukacitaan masyarakat dalam merayakan HUT ke-87 Kelurahan Kumersot.

“Saya banyak kenangan dalam membangun Kelurahan Kumersot sehingga menjadi nomor satu di seluruh Sulawesi Utara karena adanya persatuan dan kesatuan,” katanya.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19 di Minsel, Bupati CEP Keluarkan Surat Edaran

Pada saat itu, Lomban mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang merupakan modal utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Ketua Panitia Youke Lasut menyampaikan tentang sejarah Kumersot yang berasal dari bahasa Tonsea yakni Makersot yang memiliki arti air yang keluar menyembur ke atas dari akar kayu dan batu.

Turut hadir, seluruh Asisten, staf ahli bersama jajaran KPD, Kapolsek Ranowulu, Camat Ranowulu, Lurah kumersot, ketua LPM Kelurahan Kumersot Joseph Dipan, Wakil Ketua LPM kota Bitung Yantje Kambey, pemberi hibah tanah Kelurahan Kumersot Simon Wagiu, mantan Lurah, mantan hukum tua, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kumersot. (JPc)

Baca Juga  JAM Pidum Setujui 2 Pengajuan Restorative Justice Dalam Tindak Pidana Narkotika

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0