HomeBeritaBerita Utama

Rayakan Pesta Pelindung Wilayah Rohani St. Yohanes Pembaptis, Ini Pesan Pastor Jifon

Rayakan Pesta Pelindung Wilayah Rohani St. Yohanes Pembaptis, Ini Pesan Pastor Jifon

PINELENG, JP- Seluruh pengurus dan umat Wilayah Rohani Santo (St) Yohanes Pembaptis Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng merayakan Pesta Pelindung mereka, Senin (24/06/2019) malam.

Pastor Jifon Motikas Pr, Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng..

Perayaan ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Djifon Motikas Pr, Pastor Paroki Pineleng.

Umat Wilayah Rohani St. Yohanes Pembaptis hadir dalam Misa Syukur Pesta Pelindung.

Dalam kesempatan tersebut, Pastor Djifon mengajak seluruh pengurus dan unat Wilayah Rohani untuk meneladani Santo Yohanes Pembaptis.

Pembacaan Firman.

“Santo Yohanes adalah sang pewarta
yanv menyiapkan kedatangan Juru Selamat. Diharapkan seluruh pengurus dan umat Wilayah Rohani Santo Yohanes Pembaptis ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Suasana Misa Syukur Pesta Pelindung St. Fansiskus Xaverius Pineleng.

Lanjut Pastor Djifon, walau pengurus Wilayah Rohani ini baru dua bulan dilantik namun peran pengurus dan umat di Wilayah Rohani sangat baik.

Baca Juga  Pendeta Hanny Pantouw Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan Mendoakan Umat Muslim

“Walau kita punya kekurangan dan kelemahan yang penting kita terua berusaha melakukan hal baik. Tetap kuat dan tabah. Teruslah memotivasi untuk semua baik di wilayah rohani maupun se-Paroki Pineleng. Saya berharap ada dukungan dari umat untuk pengurus wilayah rohani. Kalau pengurus bagus didukung, kalau pengurus salah diberikan masukan,” ajaknya.

Pastor Djifon tak lupa menyampaikan selamat merayakan Pesta Pelindung untuk pengurus dan seluruh umat Wilayah Rohani St Yohanes Pembaptis.

“Saya ucapkan Proficiat untuk pengurus dan umat Wilayah Rohani St. Yohanes Pembaptis,” tandasnya.

Ir. Hoyke Makarawung, Ketua DPP Pineleng.

Sementara itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Pineleng Ir Hoyke Makarawung dalam sambutan setelah Misa Syukur menyampaikan ucapan selamat untuk pengurus dan anggota Wilayah Rohani St Yohanes Pembaptis.

Baca Juga  Dukung SAS Cawali Tomohon, Tetty Ajukan Tiga Syarat

“Luar biasa peran dari pengurus dan umat sehingga Wilayah Rohani Santo Yohanes Pembaptis. Kita semua tidak sempurna. Tapi teruslah memberi peran dalam acara suka dan duka dan dalam pengembangan umat dan kehidupan bermasyarakat” tukasnya.

 

Bpk. John Taroreh SH.

Sedangkan mantan Ketua Wilayah Rohani St Yohanes Pembaptis John Taroreh SH dalam sambutannya menceritakan sejarah wilayah rohani ini.

“Wilayah Rohani ini awalnya bernama Wilayah Rohani Santo Yohanes tapi dalam perjalanannya berganti nama menjadi Wilayah Rohani Santo Yohanes Pembaptis. Yang pasti saat ini Santo Yohanes Pembaptis tertawa bahagia melihat keberadaan dan peran pengurus dan umat Wilayah Rohani Santo Yohanes Pembaptis,” kata John yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga  VAP Calon Gubernur Potensial Kalahkan Petahana

 

 

Anak-anak Sekolah Minggu Wilayah Rohani St Yohanes Pembaptis yang dipimpin Gilbert Pangaila membawakan Yel-yel dan puji-pujian.

Di akhir perayaan sebelum sabtap kasih bersama, Ketua Wilayah Rohani St Yohanes Pembaptis Selvie Masengi SH didampingi Sekretaris Lidya Tuwoliu dan Bendahara Yanti Rosanti Tatu menyanpaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh umat, pengurus Dewan Pastoral Paroki bahkan Pastor Paroki yang telah mempersembahkan Misa Syukur.

Ketua Wilayah Rohani St Yohanes Pembaptis Selvie Masengi SH (kiri) didampingi Sekretaris Lidya Tuwoliu (kanan) dan Bendahara Yanti Rosanti Tatu (tengah).

“Proficiat buat seluruh pengurus dan umat Wilayah Rohani Santo Yohanes Pembaptis. Tuhan Memberkati,” tandas Masengi. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0