HomeBeritaManado City

Realisasi Anggaran APBD Kota Manado, Dinas P3A Tertinggi

Realisasi Anggaran APBD Kota Manado, Dinas P3A Tertinggi

MANADO, JP- Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD Kota Manado  Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di ruang serbaguna, Kamis (18/07/2019).

Menariknya, terungkap realisasi anggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) kota Manado yang tertinggi dari seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Manado.

Dari total Pagu anggaran sebesar Rp 5.421.455.0000 atau Rp5,5 Miliar, realisasi fisik capai 61,29 persen serta realisasi anggaran berada pada posisi Rp 3.106.276.152 atau 57,30 persen pada triwulan kedua ini.

“Ini semua berkat kerja keras dan cerdas kita bersama sehingga bisa meraih target tertinggi ditriwulan kedua tahun 2019 ini. Dan masih ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan, sehingga target 100 persen akan terealisasi sampai pada tanggal 15 bulan Desember 2019” ujar Kadis P3A Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Esther Mamangkey.

Baca Juga  Bupati VAP Ajak Warga Non Muslim Hormati Umat Islam yang Berpuasa

Sebelumnya dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Lakat, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengharapkan, di triwulan kedua tahun ini tingkat penyerapan anggaran merupakan salah satu parameter penting untuk mengukur kinerja pada tingkat penyerapan anggaran.

“Rapat ini sangat penting dan bernilai strategis. Triwulan kedua dan memasuki triwulan ketiga nanti adalah tahap dari semua proses tahunan pelaksanaan APBD, sebagai titik menentukan langkah serta hasil pada tahapan selanjutnya. Diharapkan semua Perangkat Daerah bekerja sesuai Tupoksi dan program kegiatan yang ditetapkan dapat berjalan maksimal sesuai perencanaan. Mantapkan komitmen dengan bekerja cerdas untuk mencapai hasil yang baik dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado,” ajak GSVL

Baca Juga  Wakil Rakyat dari Kabupaten Calon Ibu Kota Negara Kunker di Manado

Turut hadir para Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas/Badan, para Kepala Bagian Setda Kota Manado, Para Camat serta Pejabat eselon III dan IV.(JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0