HomeBeritaMinahasa Raya

SD Katolik Pineleng, Sekolah dengan Banyak Keunggulan

SD Katolik Pineleng, Sekolah dengan Banyak Keunggulan

PINELENG, JP- Sekolah Dasar Katolik Santo Fransiskus Xaverius Pineleng memulai kegiatan sekolah pada tahun ajaran baru 2019/2020.

Sekolah ini berlokasi di kompleks Gereja Katolik Paroki St Fransiskus Xaverius Pineleng yang berwawasan lingkungan dan berada di bawah Yayasan Pendidikan Katolik Perwakilan Pineleng dengan Pastor Jifon Matikas Pr sebagai Pastor Parokinya.

Kepala Sekolah dan Para Guru SD Katolik Pineleng


Sekolah yang memiliki 155 siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 ini, memiliki Visi dan Misi yang jelas. Di mana Visi SD Katolik Pineleng adalah meningkatkan sumber daya manusia dengan takut akan Tuhan, saling mengasihi dan memcintai, serta memiliki keterampilan

Baca Juga  Sambangi Trade Expo Indonesia, Ini Imbauan Walikota GSVL

Untuk mencapai Visi tersebut, tiga Misi telah ditetapkan untuk dijalankan para siswa dan guru sekolah ini. Pertama, membentuk sumber daya manusia yang aktif, kreatif, dan trampil sesuai dengan perubahan dan perkembangan. Kedua, membangun dan memelihara citra sekolah sebagai mitra terpercaya masyarakat. Ketiga, meningkatkan kualitas dan kwalifikasi tenaga kependidikan.

Penggunaan mesin absensi fingerprint untuk guru-guru SD Katolik Pineleng


Sekolah ini memiliki banyak keunggulan. Pertama, secara administrasi sekolah ini
Terakreditasi B plus yang sedang berjuang menuju akreditasi A.
Kedua, sekolah ini memiliki gedung dan halaman yang nyaman dan representatif dengan taman yang indah.

Baca Juga  Dua Kota di Sulut Masuk 10 Kota Paling Toleran di Indonesia

Ketiga, sekolah ini memiliki tenaga pengajar (guru, red) yang profesional dan handal yakni Notje A kalesaran SPd, Aneke A Gosal SPd, Selfie Karongkong SPd, Sofice Sengkeh SPd, Rita Tampi, Freiny Tumbel dan Yufin S Legi.

Atribut rohani dan Piala juara lomba/pertandingan yabg dipajang di ruang guru SD Katolik Pineleng


Keempat, sekolah ini tidak hanya mengedepankan pengetahuan dan prestasi siswa-siswi menjuarai lomba atau pertandingan, tapi kehidupan rohani serta karakter para siswa. Hal ini terlihat dari atribut rohani yang ada di setiap pojok ruangan serta kegiatan doa setiap hari mengawali kegiatan belajar mengajar dan Misa setiap pekan.
Kelima, sekolah ini memiliki kantin yang lengkap dan dikelolah secara profesional sehingga para siswa-siswi dan guru tidak perlu membeli di luar sekolah.

Kantin Sekolah SD Katolik Pineleng


Dan keenam, salah satu yang menjadi ciri khas sekolah ini sejak dulu yakni menyangkut disiplin siswa-siswi dan para guru.

Kolam sekolah yang indah


Para siswa-siswi wajib berada di sekolah jam 07.00 Wita dan pintu pagar langsung ditutup. Disiplin ini berlaku sejak siswa-siswi masuk di kelas satu. Sementara untuk para guru diwajibkan mengambil absen secara elektronik yakni dengan menggunakan mesin absensi fingerprint,” ujar Kepala Sekolah SD Katolik Pineleng, Clara Selvie Tampun SPd kepada jejakpublik.com, Selasa (16/07/2019). (JPc)

Baca Juga  Bantu ASN dan THL Dapatkan Kredit, Maurits - Hengky Teken MoU dengan Pimpinan BPR Prisma Dana

COMMENTS

WORDPRESS: 2
DISQUS: 0