HomeBeritaPolitik

Setelah Herson, Kini Satu Putra Bolmong Siap Dampingi SK di Pilgub Sulut

Setelah Herson, Kini Satu Putra Bolmong Siap Dampingi SK di Pilgub Sulut

BOLMONG, JP- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah menyiapkan sosok alternatif yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara 2020, jika nanti Gubernur Olly Dondokambey dipilih Presiden Jokowi menjadi Presiden.

Walau posisi Calon Gubernur hampir pasti diberikan kepada Steven Kandouw (SK) yang kini menjabat Wakil Gubernur Sulut, namun bagaimana dengan posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub)?

Sejumlah nama terus mengemuka. Setelah sebelumnya mantan Bupati Bolmong Selatan yang kini terpilih menjadi Anggota DPR RI telah menyatakan keinginannya mendampingi SK, kini satu lagi putra Bolmong Raya siap diusung menjadi Cawagub Sulut dari PDIP.

Baca Juga  Pemkab Minut Gelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan

Dia adalah Yanni Tuuk. Wakil Bupati Bolmong ini menyatakan kesiapannya.

“Saya kader partai, dan saya harus selalu siap, bila ditunjuk mendampingi Pak Steven Kandouw (pada Pemilihan Gubernur 2020 mendatang),” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmong ini menambahkan sudah saatnya Wakil Gubernur diisi oleh putra-putri terbaik dari Bolmong Raya (BMR).

“Sudah saatnya putra-putri terbaik Bolmong duduk di kursi gubernur maupun wakil gubernur,” katanya.

Sebelumnya Olly telah memberi sinyal bahwa Wagub Steven Kandouw aka0n maju sebagai Gubernur Sulut jika dirinya dipilih jadi menteri. (JPc)

Baca Juga  Mgr Ignatius Suharyo, Sang Kardinal yang Sejak Kecil Ingin Menjadi Polisi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0