HomeBeritaPemerintahan

Studi Tiru di Pemprov Sulut, Bupati Boalemo Sebut Sulut Makin Maju Tata Anggaran

Studi Tiru di Pemprov Sulut, Bupati Boalemo Sebut Sulut Makin Maju Tata Anggaran

MANADO, JP– Bupati Boalemo Darwis Moridu memimpin rombongan 100-an Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat teras Pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (03/09/2019).

Rombongan ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen SE MS dan sejumlah pejabat instansi terkait.

Menurut Moridu, kunker ini dilakukan untuk meningkatkan manajemen tata kelola anggaran dan pengembang sejumlah sektor di Pemkab Boalemo.

Karena itu kedatangan mereka dalam rangka Studi Tiru terkait Tata Kelola Keuangan Daerah Provinsi baik APBN maupun APBD.

Baca Juga  GSVL-Mor Segera Bangun Mall Pelayanan Publik, Begini Total Anggarannya

Rombongan Pemkab Boalemo ini mendapatkan pemaparan terkait sistem pengelolaan anggaran pada APBN dan APBD dari Pemerintah Provinsi Sulut.

“Kami datang ke sini, karena setelah Gorontalo terpisah dengan Sulut, kami menilai Sulut kini makin maju menata keuangan APBN dan APBD. Itu salah satu yang kami ingin peroleh dari kunjungan ini,” ujarnya.

Menurut Moridu, hasil pemaparan tersebut menjadi bahan yang sangat berharga untuk dibawa pulang dan dikembangkan pada sistem pengelolaan anggaran di Kabupaten Boalemo.

Selain itu, lanjutnya, sistem pengelolaan sejumlah sektor oleh Pemprov Sulut, diantaranya sektor pariwisata menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dikembangkan oleh Pemkab Boalemo.

Baca Juga  Direktur Investasi dan Sales Pada PT Pratama Capital Assets Management Diperiksa Kejagung

“Kami mengakui bahwa pengelolaan sektor pariwisata di Sulut sudah maju dan apa yang dilakukan Pemprov Sulut, akan kami tiru dan kami kembangkan di Kabupaten Boalemo,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0