HomeBeritaBerita Utama

Sukseskan Pemecahan 3 Rekor Dunia, BSM Bitung Deklarasikan Dukung Penuh WASI

Sukseskan Pemecahan 3 Rekor Dunia, BSM Bitung Deklarasikan Dukung Penuh WASI

MANADO, JP- Respon masyarakat terhadap iven terakbar pemecahan 3 rekor dunia di dalam laut di kota Manado yang berlangsung tanggal 1-3 Agustus 2019, sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan banyak organisasi masyarakat (Ormas) yang merupakan representasi masyarakat Sulawesi Utara. Para Ormas di Sulut bergantian mendeklarasikan dukungan demi suksesnya kegiatan dari Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai Tri Suswati Tito Karnavian, istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini.

Kali ini deklarasi mendukung, menjaga, mengawal dan menyukseskan kegiatan ini datang dari kota Cakalang kota Bitung, yakni oleh Ormas Barisan Solidaritas Muslim (BSM) kota Bitung.

Baca Juga  SMP Kristen Kali Ikut Lomba Olimpiade Matematika Online Tingkat Dunia

Deklarasi yang dipimpin Ketua BSM Kota Bitung Safiin Palakua ini, dilakukan di Masjid Agung di Kelurahan Bitung Timur, Jumat (26/07/2017).

“Kami dari Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung menjaga, mengawal, menghadiri, mendukung penuh dan sukseskan pemecahan rekor dunia oleh WASI (wanita selam indonesia) yang dilaksanakan di Sulawesi Utara,” demikian bunyi deklarasi yang diucapkan Juru Bicara BSM kota Bitung Rio Efendi Turipno yang kemudian diulangi oleh seluruh jajaran BSM yang hadir.

Baliho dukungan terhadap kegiatan WASI dari Barisan Solidaritas Muslim kota Bitung yang terpajang di depan Masjid Agung di Kelurahan Bitung Timur.


Lebih jauh Turipno memohon doa demi suksesnya kegiatan ini karena akan meningkatkan pariwisata Sulawesi Utara.

Baca Juga  Kapan Jadwal Masuk Sekolah? Begini Kata Mendikbud

“Barisan Solidariras Muslim dengan Ridho Allah kiranya pemecahan rekor dunia oleh Wanita Selam Indonesi dapat meningkatkan pariwisata Sulut, khususnya di kota Bitung,” jelasnya.

Ia menilai, kegiatan WASI ini sangat positif untuk membangun kesadaran dan komitmen menjaga dan meleatarikan laut Indonesia serta mengangkat pariwisata Sulut di mata dunia, khususnya Pariwisata di kpta Bitung.

“Dan sebagai amanah bagi kami untuk mengawal NKRI dan mengawal dakwah di tanah Toar Lumimuut, Bumi Nyiur Melambai. Karena kita yakini torang semua baku-baku sayang, baku-baki bae dan selalu menjaga ukhuwah, yaitu ukhuwah islamiyah dan ikuwah wathaniyah Karena torang samua basudara,” tandasnya.

Baca Juga  Enam Bulan Jabat Kapolda Sulut, Lumowa Diganti Panca Putra

Diketahui, ke-3 rekor dunia yang akan dipecahkan WASI di dalam laut Manado yakni penyelaman massal terbanyak yang mencapai 3000 orang penyelam, pengibaran bendera terbesar di bawah laut dan rantai penyelam terpanjang di bawah laut. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0