HomeBeritaNews

Sulut Banyak Pustakawan Profesional

Sulut Banyak Pustakawan Profesional

 

MANADO, JP- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut Ir Janny Lukas mengungkapkan bahwa di Sulut sudah banyak pustakawan profesional.

“Di Sulut semakin banyak pustakawan profesional. Bahkan anak-anak yang mengenal sejarah daerahnya lewat lomba pidato-pidato bahka sampai menjuarai di tingkat nasional,” ujarnya.

Fenomena ini, lanjut Lukas, dipengaruhi oleh tingginya perhatian Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE , Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) dan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS.

“Program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut semakin hebat. Banyak terobosan baik dalam peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat terutama perbaikan fasilitas serta peningkatan sumber daya manusia,” jelasnya.

Baca Juga  Apresiasi Satgas Pamputer, Lasut: Menjaga Perbatasan Tugas Mulia

Diakui Lukas, sejak kepemimpinan OD-SK, telah banyak terobosan dilakukan, sehingga selalu menjadi perhatian pemerintah pusat, termasuk peningkatan sumber daya manusia dalam kepustakaan dan kearsipan semakin banyak, bahkan hingga ke tingkat nasional. Itu karena OD-SK,” jelasnya.

Bahkan atas dukungan itu, menurut Lukas, untuk fasilitas perpustakaan dan kearsipan semakin hebat.

” Termasuk di era milenia ini untuk ke arah digital semakin nyata dan terbukti karena masuk dalam program ODSK untuk Sulut Hebat,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0