HomeBeritaBerita Utama

Tidak Tidur dan Hadir Tepat Waktu di Rapat Paripurna, Legislator PSI Ini Dinilai Berhasil Ubah Image Negatif Masyarakat

Tidak Tidur dan Hadir Tepat Waktu di Rapat Paripurna, Legislator PSI Ini Dinilai Berhasil Ubah Image Negatif Masyarakat

MANADO, JP- Biasanya dalam rapat paripurna DPR dan DPRD, kursi para wakil rakyat banyak yang kosong dan terlambat. Dan kalaupun hadir ada legislator yang justru tertidur sehingga tidak fokus pada rapat tersebut. Pemandangan ini sudah sering mendapat sorotan tajam dari masyarakat.

Namun berbeda dengan yang ditunjukan Anggota DPRD kota Manado Jurani Rurubua SST, ketika Srikandi cantik dan cerdas ini hadir di rapat paripurna DPRD kota Manado dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tahun 2019, Jumat (16/08/2019) yang dimulai pukul 09.00 Wita.

Satu-satunya legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, justru jauh dari image negatif masyarakat terhadap perilaku para wakil rakyat selama ini.

Baca Juga  Sulut Punya Perda Covid-19 Beserta Sanksinya, Begini Respon Gubernur Olly

Pantauan jejakpublik.com, Jurani datang tepat waktu. Bahkan pendatang baru di DPRD kota Manado ini tiba di ruang paripurna 30 menit sebelum dimulainya rapat.

Tak hanya itu, ketika ada beberapa anggota DPRD kota Manado terlihat tertidur dan ada pula yang hanya mengikuti satu dari dua kali rapat paripurna tersebut, Wakil Ketua DPW PSI Sulut ini terlihat serius dan fokus mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Jokowi. Ia bahkan selalu hadir di rapat paripurna yang digelar dua kali tersebut dan tepat waktu.

Melihat itu, Pemerhati Politik Sulut Gerardus Herry Luntungan yang ikut hadir dalam rapat paripurna tersebut memberikan apresiasi kepada Jurani.

Baca Juga  Hadapi Cuaca Ektrim, GSVL Instruksikan Benahi drainase, Minta ASN, Pala dan THL Jadi Pelopor

“Komitmen PSI untuk menjadikan lembaga DPRD lebih bermartabat jauh dari perilaku buruk selama ini benar-benar dibuktikan salah satu kadernya di DPRD kota Manado. Apa yang ibu Jurani tunjukan tadi setidaknya mengubah image negatif masyarakat terhadap perilaku wakil rakyat selama ini,” ujarnya.

Luntungan berharap agar ke depan seluruh Anggota DPRD kota Manado dan wakil rakyat di Sulut maupun di DPR RI berperilaku baik dan benar sesuai harapan maayarakat.

“Ibu Jurani dan PSI sudah memberikan contoh bagi legislator lainnya,” tandasnya.

Ketika dimintai tanggapannya usai rapat paripurna terkait penilaian ini, Jurani terlihat kaget. Ia tidak mengetahui kalau selama rapat berlangsung dirinya dilihat masyarakat yang hadir.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Sulut Awali Karier Pemerintahan sebagai Ajudan Gubernur Lampung

Namun demikian Dia mengaku apa yang ditunjukannya tersebut bukan untuk dilihat atau dinilai masyarakat, tetapi dia hanya menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan sekaligus juga mewujudkan amanah dari partainya.

“Terima kasih atas penilainnya. Tapi saya melakukan ini semua bukan untuk dinilai tapi memang sudah seharusnya saya lakukan sebagai wakil rakyat yang harus berperilaku baik dan benar. Prinsipnya saya harus mempertanggung- jawabkan suara rakyat yang memilih saya dengan kerja nyata untuk rakyat dan menjalankan perilaku yang baik dan benar, karena itulah harapan kita semua,” tandas wanita cantik yang juga adalah Tonaas Ekonomi DPP Laskar Manguni Indonesia. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1